Dark/Light Mode

Yenny Sebut Ganjar-Mahfud Dorong Santri Terampil dan Mandiri

Rabu, 22 November 2023 06:38 WIB
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh Yenny Wahid. (Foto: Istimewa)
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh Yenny Wahid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid) menilai pasangan yang didukungnya merupakan pasangan paripurna.

Mapan di seluruh struktur pemerintahan. Mulai dari eksekutif, legislatif, hingga yudikatif.

"Pak Ganjar pernah menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Beliau orangnya dekat dengan rakyat dan mau mendengarkan suara hati masyarakat," kata Yenny saat memberikan orasi ilmiah di Pondok Pesantren Syarifuddin, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, Ganjar-Mahfud mengusung program agar santri ke depannya bisa lebih mendapatkan kesetaraan pengakuan dari Pemerintah.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Jatim Disambut Gembira Santri Di Surabaya

"Artinya, ijazah yang dimiliki santri diakui sebagai ijazah yang bisa membuat mereka mendapatkan pekerjaan dengan mudah," beber putri almarhum Presiden ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Selain itu, salah satu fokus Ganjar-Mahfud adalah bagaimana ke depan agar santri bisa lebih mandiri dan terampil.

Karenanya, Ganjar-Mahfud akan memberikan dana khusus bagi santri untuk berwirausaha. Kemudian ada pelatihan khusus untuk para santri agar bisa lebih mudah mencari pekerjaan.

"Ada beasiswa khusus untuk para santri. Sehingga kemudian mereka bisa mendapatkan kesetaraan perlakuan, kesetaraan kesempatan untuk bisa meraih kesuksesan di kemudian hari," ujar Yenny di acara yang bertajuk 'Dari Santri untuk Negeri, Bersama Ganjar-Mahfud Indonesia Bersih'.

Baca juga : Tiba Di Jayapura, Yel Yel Ganjar-Mahfud For Tanah Papua Menggema Sambut Capres Berambut Putih

Menurutnya, Ganjar juga sudah terbukti memperhatikan pendidikan saat memimpin Jateng.

Dia pun yakin sektor pendidikan akan menjadi prioritas Ganjar-Mahfud apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Pendidikan ini sektor yang fundamental sehingga harus menjadi perhatian pemimpin ke depan. Termasuk pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan harus diperhatikan. Dan itu akan menjadi salah satu prioritas Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ucapnya.

Sementara itu, sosok Mahfud kata Yenny, bukan orang yang asing bagi dirinya dan keluarganya. Sebab, Mahfud merupakan kader NU yang dididik langsung oleh Gus Dur.

Baca juga : Sejahterakan Petani, Ganjar Dorong Revitalisasi Koperasi Unit Desa

"Pak Mahfud bukan orang asing, beliau orang NU dan Kader didikan langsung Gus Dur. Bahkan ditunjuk jadi Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur," katanya.

Selain itu, Yenny mengatakan Mahfud merupakan sosok yang pernah menduduki kursi legislatif, yudikatif, dan eksekutif.

"Pak Mahfud ini pernah di DPR, pernah Ketua Mahkamah Konstitusi, dan pernah jadi menteri. Jadi paket komplit ini," puji dia.

Adapun dalam kegiatan ini diikuti oleh 3000 orang yang terdiri dari kiai, ustad dan santri. Hadir dalam acara ini Pengasuh Ponpes Syarifuddin, KH. Sulahak Syarif dan Pengawas Yayasan KH. Baidarus Mu’arif serta para ustad lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.