Dark/Light Mode

Di Antara Tiga Pasangan Calon

Ganjar-Mahfud Dijamin Bukan Polesan Politik

Senin, 13 November 2023 07:30 WIB
Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. (Foto: Dok. Istimewa)
Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. (Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di antara tiga pasangan calon presiden dan calon presiden (Capres dan cawapres) hanya duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dipastikan tanpa polesan politik. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, saat menyapa masyarakat di Situbondo, Jawa Timur.

“Rekam jejak bakal Ganjar-Mahfud mudah ditelusuri. Mereka bukan pemimpin yang dipoles,” ujar TGB saat sharing session dan deklarasi Pemuda Unggul Kabupaten Situbondo untuk Ganjar-Mahfud di Gedung Serbaguna Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur, kemarin.

Baca juga : Ribuan Warga Situbondo Siap Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Di kesempatan itu, TGB menceritakan pernah berkhidmat atau melayani masyarakat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di medio 2008-2018. Kala itu, TGB melihat berbagai macam karakter tokoh-tokoh politik. Ada yang polesan, dan tidak. Ganjar-Mahfud, digaransi bukan polesan. “Saya melihat rekam jejak dan penghidmatan dari keduanya, Ganjar-Mahfud,” katanya.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan komposisi pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia ke depan. Misalnya, bangsa ini membutuhkan pe­mimpin yang mengerti dengan persoalan hukum di Indonesia. Dari ketiga Cawapres yang ada saat ini, hanya Mahfud yang terus menyuarakan keadilan. "Tanpa keadilan susah wujud­kan kemakmuran,” katanya.

Baca juga : Pedagang Pasar Di Bojonegoro Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini mengatakan, para pendiri bangsa menyampaikan Indonesia butuh adil dan mak­mur. Ini sebagaimana yang tertuang dalam Al Qur'an Surat Ar-Rahman. Yaitu, langit kami tinggikan kami letakkan keadilan, baru setelah itu bumi diciptakan untuk manusia.

"Keadilan itu sudah ditempat­kan dalam satu fondasi, sebelum manusia disiapkan, nilai keadi­lan itu sudah diciptakan. Karena itu nilai keadilan itu sangat penting. Prof Mahfud yang perjuangannya tidak diragukan, menyuarakan keadilan," sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.