Dark/Light Mode

Dekat Dengan Anak Muda, Ganjar-Mahfud Sabet Dukungan BEM PTNU Se-Nusantara

Senin, 13 November 2023 12:11 WIB
Dukungan bagi pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama BEM PTNU Se-Nusantara. (Foto: Ist)
Dukungan bagi pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama BEM PTNU Se-Nusantara. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan bagi pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Se-Nusantara.

Dukungan itu dinyatakan BEM PTNU dalam acara Resepsi Puncak Hari Lahir Ke-XVI di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). 

Awalnya Presidium Nasional BEM PTNU, Wahyu Al Fajri memberikan baju kepada cawapres Mahfud MD bertuliskan ‘Golfud’ yang kepanjangannya adalah Golongan Mahfud.

Setelahnya, Wahyu mengajak ribuan mahasiwa yang hadir dalam acara Harlah BEM PTNU Se-Nusantara, untuk mengucapkan sumpah pemuda. Kemudian, Wahyu menyatakan bilamana BEM PTNU Se-Nusantara siap mendukung Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Dijamin Bukan Polesan Politik

“Pak Prof Mahfud, tenang saja Pak Mahfud, tenang saja, mahasiswa dan pemuda seluruh Nahdlatul Ulama (NU) seluruh Indonesia bersama Bapak di sini,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan alasan mengapa BEM PTNU se-Nusantara, memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud dikarenakan keduanya dekat dengan anak muda.

“Dukungan ke Ganjar-Mahfud karena mereka berdua adalah sosok yang dekat dengan pemuda dan peduli dengan masa depan pemuda, itu sudah kita rasakan betul,” jelas Wahyu.

Lebih jauh, Wahyu mengatakan Ganjar-Mahfud satu-satunya pasangan yang tidak terikat dengan kepentingan apapun, kecuali kepentingan bagi rakyat Indonesia.

Baca juga : Perkuat Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud, Sahabat Ganjar Gelar Color Run Di Jaksel

“Tadi saya sudah sampaikan Pak Mahfud adalah representasi daripada sosok Gus Dur. Orang yang tidak pernah tercengkram oleh kepentingan apapun. Kecuali kepentingan rakyat Indonesia,” beber Wahyu.

Mendapatkan dukungan dari BEM PTNU Se-Nusantara, Mahfud MD mengaku senang lantaran mendapatkan energi tambahan khususnya dari anak muda.

“Alhamdulillah saya hanya mengetuk kepada BEM PTNU dan seluruh warga Nahdlatul Ulama khususnya kaum muslimin dan rakyat Indonesia,” kata Mahfud.

Dalam kesempatan itu pula Mahfud menekankan pentingnya pelaksanaan Pemilu dengan adil. Ia menekankan pentingnya menjaga kondusifitas serta kerukunan guna mewujudkan pesta demokrasi yang berjalan damai.

Baca juga : Ganjar Puji Kerukunan Beragama Di Asahan Sumatera Utara

“Umumnya melaksanakan pemilu dengan benar kalau ada rayuan-rayuan janji dan sebagainya. Janji yang paling mengikat bagi bangsa Indonesia adalah janji suci untuk menjaga NKRI yang adil dan beradab,” tutur Mahfud.

Resepsi Puncak Hari Lahir Ke-XVI Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Se-Nusantara, dihadiri oleh 2.000 mahasiswa yang berasal dari 279 kampus di Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Pemilik Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj, Pengasuh pondok pesantren KHAS Kempek KH. Ni'amillah Aqil Siraj hingga Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, Ono Surono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.