Dark/Light Mode

Ribuan Warga Tasikmalaya Doakan Ganjar-Mahfud Menang Di Pilpres 2024

Sabtu, 25 November 2023 19:30 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar bersama ribuan warga memanjatkan doa untuk kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bayyinah, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Jumat malam (24/11/2023).

Doa bersama bertajuk "Sholawat Akbar: Ganjar-Mahfud Presiden & Wakil Presiden 2024” ini diawali penampilan tim Hadroh Ponpes Al Bayyinah, yang diikuti Maulid Nabi dari Habib Ahmad Al-hasan Alaydrus.

Puncak acara ini diisi tausiyah Gus Muwafiq yang isinya penuh pesan-pesan inspiratif dan harapan akan masa depan bangsa yang lebih baik.

Baca juga : Hakka Kalbar Siap Menangkan Ganjar - Mahfud di Pilpres 2024

"Kami berdoa agar Ganjar dan Mahfud menjadi pemimpin yang bijaksana, membawa kemajuan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Gus Muwafiq.

Tidak hanya doa, acara juga diramaikan dengan pembacaan surat Yasin, Ayat Suci Al-Quran dan sholawat yang disertai dengan pencerahan dari para ulama terkemuka.

Suasana hening terasa saat ribuan suara bersama-sama merdu dalam sholawat, menciptakan momen kebersamaan yang mendalam.

Baca juga : Permudah Warga Dapatkan Air, Petebu Ganjar Buat Embung Penampungan Air Di Garut

Pimpinan pondok pesantren Albayyinah, Ustad Abu mengaku merasa bangga dan terhormat karena acara ini dihadiri banyak tokoh ulama.

“Kehadiran Gus Muwafiq, Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus, Gus Anam dan 30 kyai Tasikmalaya ini membuat acara Sholawat Akbar di ponpes kami merupakan keberkahan bagi masyarakat Tasikmalaya,” ucap Ustad Abu.

Sebagai penghormatan kepada Gus Muwafiq, dia kemudian diberikan karikatur karya pengrajin lukisan lokal sebagai tanda kebahagiaan dan apresiasi dari warga Tasikmalaya.

Baca juga : Muhammadiyah Yakin Ganjar-Mahfud Kembalikan Demokrasi

"Saya sangat terharu dengan dukungan dan karya seni ini," kata Gus Muwafiq.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan semangat positif, warga Tasikmalaya kemudian mengirimkan pesan solidaritas dan harapan untuk masa depan bangsa.

Aksi ini bukan hanya sebuah doa, tetapi juga perwujudan komitmen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan negara melalui pemilihan presiden 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.