Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren, Relawan Usbat Ganjar Bersihkan Lingkungan Bareng Warga Di Deli Serdang

Rabu, 22 November 2023 12:11 WIB
Pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustadz Sahabat Usbat Ganjar menggelar gotong-royong bersama masyarakat sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan. (Foto: Ist)
Pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustadz Sahabat Usbat Ganjar menggelar gotong-royong bersama masyarakat sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar gotong-royong bersama masyarakat sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan gotong-royong tersebut diadakan di Gang Melati II, Dusun II, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (21/11/2023).

"Pada hari ini kami dari Usbat Ganjar melakukan gotong-royong bersama masyarakat Dusun II, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam," ujar Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Thalhah.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gelar Pelatihan Kewirausahaan Digital Di Jaktim

Relawan Usbat Ganjar bersama warga Dusun II gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar, terutama parit dan saluran air yang terdapat di lingkungan tersebut. Mereka bersama-sama membersihkan parit dan lingkungan sekitar dengan penuh semangat.

Ahmad pun menjelaskan, gotong-royong bersama warga dalam membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk mencegah banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.

"Tujuan dari gotong-royong ini selain untuk membersihkan lingkungan yang ada di sini, juga untuk meningkatkan tindak kegotong-royongan kita sebagai rakyat Indonesia," kata Ahmad.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Bagi-Bagi Bibit Pohon Mangga Gratis Kepada Warga Di Solok

Abdurrahman, tokoh masyarakat setempat yang juga ikut gotong-royong bersama sukarelawan Usbat Ganjar mengaku banjir yang kerap melanda selalu terjadi dari tahun ke tahun.

Kabupaten Deli Serdang pun kini tengah memasuki musim penghujan dengan tingkat intensitas hujan sedang. Warga khawatir banjir terjadi dan merendam rumah mereka.

Dengan adanya gotong-royong membersihkan parit dan lingkungan dari Usbat Ganjar bersama warga, warga pun sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca juga : Hamas: Kesepakatan Gencatan Senjata Dengan Israel Tinggal Selangkah Lagi

"Bersyukur sekali kami ada kegiatan gotong-royong. Selama ini kami kebanjiran tidak ada yang gotong-royong. Jadi kami bersyukur ada bantuan dan gotong-royong dari Usbat Ganjar ini," ungkap Abdurrahman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.