Dark/Light Mode

Ketum Hanura: Insya Allah, Kalbar Amankan Suara Ganjar-Mahfud

Minggu, 26 November 2023 09:43 WIB
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta (OSO) saat menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara malam ramah-tamah dengan tokoh-tokoh Tionghoa Kalimantan Barat di Mercure Hotel, Pontianak, Sabtu (25/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta (OSO) saat menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara malam ramah-tamah dengan tokoh-tokoh Tionghoa Kalimantan Barat di Mercure Hotel, Pontianak, Sabtu (25/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta (OSO) membenarkan bahwa Kalimantan Barat siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal ini disampaikan (OSO) saat menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara malam ramah-tamah dengan tokoh-tokoh Tionghoa Kalimantan Barat di Mercure Hotel, Pontianak, Sabtu (25/11/2023) malam.

"Suara Kalbar (Kalimantan Barat) aman ya Pak, untuk Ganjar Mahfud?" tanya wartawan. "Insya Allah, Insya Allah," jawab OSO.

Baca juga : Ribuan Warga Tasikmalaya Doakan Ganjar-Mahfud Menang Di Pilpres 2024

Adapun Mahfud MD menghabiskan akhir pekan ini di Pontianak untuk bersilaturahmi dengan banyak tokoh masyarakat, dan agama dari berbagai golongan.

Mahfud bertemu dengan para tokoh Hakka Kalimantan Barat pada Sabtu (26/11/2023) siang. Malam harinya, beliau bersilaturahmi dengan sejumlah ulama di Grand Mahkota Hotel, Pontianak.

Dalam rangkaian kunjungan ini, Mahfud juga dikabarkan akan hadir dalam acara Jalan Sehat Hati Nurani di Pontianak pada Minggu pagi.

Baca juga : Hakka Kalbar Siap Menangkan Ganjar - Mahfud di Pilpres 2024

Sejumlah warga keturunan Tionghoa di Kalimantan Barat juga dikabarkan akan hadir dalam acara jalan sehat ini.

Dalam kunjungan ke Rumah Hakka pada Sabtu siang, Mahfud menyaksikan ratusan tokoh Hakka Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan pada pasangan Ganjar-Mahfud.

Mahfud optimistis dukungan ini akan memperbesar peluang kemenangan di Pilpres mendatang.

Baca juga : Tegak Lurus Arahan Gus Dur, Pengasuh Ponpes Nurul Qarnain Dukung Ganjar-Mahfud

"Saya sangat optimistis karena di seluruh Indonesia kami mendapat suara-suara (dukungan) yang sama," ungkap Mahfud seusai deklarasi.

"Artinya, optimisme itu direfleksikan juga dari dukungan-dukungan yang hari ini lahir di Pontianak, dari Hakka, kemudian di tempat lain," tutup dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.