Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Targetkan Kemenangan Di Papua Barat

Airlangga: Now Or Never

Selasa, 28 November 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melantik mantan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Minggu (26/11/2023). Kehadiran Paulus diharapkan bisa membantu capaian target beringin di Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, pelatikan Paulus merupakan bentuk keseriusan Partai Golkar dalam proses pemengan dan konsolidasi di Provinsi Papua Barat.

Dia berharap, kehadiran Pau­lus dapat membantu capaian target Partai Golkar di tahun politik, dan gelaran pesta de­mokrasi tahun 2024.

Menteri Koordinator (Men­ko) Bidang Perekonomian ini menegaskan, kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024 untuk kepentingan rakyat.

Baca juga : Kaesang Targetkan PSI Dapat Satu Fraksi Di Papua Barat

Dengan kemenangan itu, lanjut dia, Partai Golkar bisa mengawal tiga komitmen isu strategis nasional, yakni per­tumbuhan ekonomi, stabilitas politik dan pemerataan pem­bangunan.

“Partai Golkar sangat serius, dan akan bekerja keras meraih kemenangan. Kemenangan Gol­kar, now or never. Saya minta (Paulus) segera konsolidasikan tim pemenangan, siapkan saksi dan galang semua tokoh,” tegas Airlangga dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan, DPP Partai Golkar menar­getkan tiga kursi DPR dari Provinsi Papua Barat di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Di arena Pemilu Presiden (Pil­pres), pihaknya bertekad men­gantarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029.

Airlangga menegaskan, bila seluruh target di Pileg dan Pil­pes 2024 tercapai, Paulus akan diusung sebagai calon Gubernur Papua Barat di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga : Teriakan Kemenangan Dari Ribuan Masyarakat Sambut Ganjar Di Tana Toraja

Terpisah, Paulus Waterpauw mengaku optimistis memenang­kan Parta Golkar di Provinsi Papua Barat. Dia meminta seluruh kekuatan partai bekerja serius menghadapi seluruh kontestasi di tahun 2024.

“Golkar Papua Barat harus bisa meraih kemenangan, mulai dari tingkat pusat atau DPR, mengamankan kursi Ketua De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi dan Kabupaten, hingga memenang­kan Pilkada 2024,” ujar dia.

Mantan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) ini menambah­kan, memimpin Partai Golkar di Provinsi Papua Barat merupakan amanah besar. Karenanya, dia akan bekerja keras menjaga ama­nah itu, dan mencapai seluruh target yang diberikan DPP Partai Golkar.

“Saya akan menjalankan ama­nah ini bersama seluruh kader. Utamanya pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat. Soal Pilpres 2024, kami menar­getkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di atas angka 70 persen di Papua Barat,” tan­dasnya.

Baca juga : Firli Tamat

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 28/11/2023 dengan judul Targetkan Kemenangan Di Papua Barat, Airlangga: Now Or Never

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.