Dark/Light Mode

Serukan Gencatan Senjata Di Gaza

Jokowi Dirangkul Biden

Rabu, 15 November 2023 08:10 WIB
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, di Gedung Putih, Washington DC, Amerika, Senin (13/11/2023) waktu Amerika. (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, di Gedung Putih, Washington DC, Amerika, Senin (13/11/2023) waktu Amerika. (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyambut hangat Presiden Jokowi yang berkunjung ke Gedung Putih, Washington DC, Senin (13/11/2023). Presiden dari Partai Demokrat yang kini berusia 80 tahun itu, merangkul Jokowi, dan menawari kopi atau teh. Jokowi memilih teh saja.

Jokowi tiba di Gedung Putih sekitar pukul 16.20 waktu setempat. Saat memasuki halaman Gedung Putih, Jokowi disambut oleh pasukan kehormatan yang membawa bendera dari 50 negara bagian.

Baca juga : Dorong Gencatan Senjata, Hamas Siap Bebasin 70 Orang Sandera

Dari rekaman video pertemuan yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tampil rapi dengan setelan jas lengkap berwarna biru dongker dengan dasi warna merah menyala.

Turun dari mobil, Jokowi langsung disambut hangat oleh Biden yang sudah menunggu di depan pintu. Biden menyalami Jokowi cukup lama. “Selamat datang di Gedung Putih,” sambut Biden. “Terima kasih,” balas Jokowi.

Baca juga : Minta Gencatan Senjata Di Depan Biden, Jokowi Penuhi Harapan Masyarakat Dunia

Biden lalu mengajak Jokowi masuk ke Ruang Oval, tempat kerjanya, untuk melakukan pertemuan terbatas. Sambil jalan, tangan kanan Biden merangkul pundak Jokowi sambil berbincang.

Tiba di Ruang Oval yang sudah dihadiri wartawan, Biden mempersilakan Jokowi duduk di sofa sambil menawarkan minuman. “Kopi atau teh?,” tanya Biden. “Teh saja,” kata Jokowi.

Baca juga : BPIP Deklarasikan Generasi Milenial Dan Gen Z Pancasila Di Sulawesi Utara

Dalam sambutannya, Biden menyampaikan kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat yang meningkat menjadi kemitraan strategis yang komprehensif, menandakan era baru kerja sama antarkedua negara dalam berbagai bidang.

“Termasuk di dalamnya adalah peningkatkan kerja sama kita dalam hal keamanan,” ucap Biden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.