Dark/Light Mode

Kampanye Dimulai Hari Ini

Ganjar Ke Relawan: Turun Ke Akar Rumput, Pastikan Mereka Memilih, Kawal Suaranya

Selasa, 28 November 2023 08:23 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) di tengah relawan Ganjar-Mahfud yang memadati JI Expo Kemayoran Jakarta, Senin (27/11/2023). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka/RM.id)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) di tengah relawan Ganjar-Mahfud yang memadati JI Expo Kemayoran Jakarta, Senin (27/11/2023). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengimbau seluruh relawan Ganjar-Mahfud, untuk segera turun ke masyarakat akar rumput. Masa kampanye yang dimulai pada hari ini, Selasa (28/11/2023) harus bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk merangkul dan mendengarkan aspirasi rakyat. 

“Saya minta perhatian dari Bapak Ibu semuanya, ketuklah rumah tetangga, ketuklah rumah saudara. Pastikan mereka terdaftar. Pastikan mereka akan memilih. Setelah itu, kawal suara. Kita tidak bisa main-main,” tegas Ganjar dalam acara Rakornas Organ Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Baca juga : Di Atas Sudah Damai Di Bawah Harus Rukun

“Kita mesti bersatu. Kita mesti bergerak. Kita mesti temui rakyat, untuk mendengarkan mereka, agar mereka berada pada barisan kita,” imbuh Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023 itu, disambut tepukan riuh para relawan.

Sejak ditetapkan sebagai bacapres 2024 oleh PDI Perjuangan (PDIP) di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat pada 21 April 2023, Ganjar mengaku sudah banyak terjun langsung untuk memahami keluh-kesah rakyat.

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Sablon Buat Milenial Dan Gen Z Di Surabaya

“Saya berkeliling ke banyak tempat di seluruh pelosok Indonesia. Saya tidur di rumah warga. Saya ngobrol dengan mereka. Saya mendengarkan harapan-harapan rakyat,” ungkap Ganjar, yang juga pernah menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2014-2024.

Dari situ, Ganjar paham, masyarakat memiliki harapan besar terhadap perbaikan kesejahteraan. Serta berbagai akses yang memudahkan kebutuhan pokok seperti, kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja. 

Baca juga : Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Produksi Keripik Ikan Di Pangandaran

"Penting bagi kita, untuk menangkap harapan-harapan tersebut. Kita harus bisa mempersatukan kekuatan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud," tandas Ganjar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.