Dark/Light Mode

KSBSI Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Minggu, 26 November 2023 17:29 WIB
Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) resmi mendelarasikan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden Pilpres 2024 di GOR Otista, Jakarta, Timur, Minggu (26/11/2023). (Foto: Istimewa)
Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) resmi mendelarasikan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden Pilpres 2024 di GOR Otista, Jakarta, Timur, Minggu (26/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan massa buruh Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) resmi mendelarasikan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di GOR Otista, Jakarta, Timur, Minggu (26/11/2023).

Ribuan buruh kompak meneriakan yel yel dan semangat mendukung Ganjar-Mahfud sejak awal acara.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Andi Gani Nena Wea, dan Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban.

Seperti diketahui, KSBSI merupakan salah satu konfederasi buruh terbesar di Indonesia. Mereka memiliki jutaan anggota buruh.

Baca juga : DPP PPP Dukung Ganjar-Mahfud, Eh Kadernya Dukung Prabowo-Gibran

Dalam mendukung Ganjar, KSBSI membentuk organ pemenangan Ganjar-Mahfud yaitu, Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar Mahfud.

Di kesempatan itu, Elly juga ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud. Bergabungnya Elly tentunya menambah kekuatan Ganjar-Mahfud.

Karena, dua kekuatan besar buruh telah bergabung mendukung Ganjar-Mahfud yaitu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea dan Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban.

Elly meyakini setelah melakukan kajian kapabilitas, integritas, kejujuran, dan keberanian atas masing-masing diri pasangan Capres-Cawapres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga : Ratusan Warga Lamongan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Elly memastikan akan berjuang all out mendukung Ganjar-Mahfud. Karena, jutaan pekerja di Indonesia harus diperjuangkan hak-haknya.

Sementara, Arsjad mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh KSBSI kepada Ganjar-Mahfud.

Menurut Arsjad, dukungan dari KSBSI ini semakin menambah kekuatan bagi Ganjar-Mahfud.

"Saya menyambut baik dan juga tadi kami diberikan salah satu tagihan program yang ingin dimasukkan ke dalam visi misi Ganjar-Mahfud. Tentunya kami terima dengan baik. Apalagi, Pak Ganjar dan Mahfud sangat peduli dengan kesejahteraan buruh di Indonesia," katanya.

Baca juga : Ribuan Warga Tasikmalaya Doakan Ganjar-Mahfud Menang Di Pilpres 2024

Andi Gani menambahkan, dukungan dari KSBSI semakin memperkuat bahwa jutaan buruh di Indonesia mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, KSPSI pimpinan Andi Gani telah lebih dulu mendeklarasikan mendukung Ganjar-Mahfud.

"Ini artinya jutaan buruh di Indonesia all out mendukung Ganjar-Mahfud," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.