Dark/Light Mode

Komitmen Ganjar Jaga Toleransi Dapat Dukungan MUI NTT

Jumat, 1 Desember 2023 15:09 WIB
Ganjar saat bersilahturahmi dan berdialog dengan ulama beserta tokoh masyarakat di Kantor Majelis Ulama Indonesia MUI Provinsi NTT, Jalan Soekarno, Kupang, Jumat (1/12/2023). (Foto: Ist)
Ganjar saat bersilahturahmi dan berdialog dengan ulama beserta tokoh masyarakat di Kantor Majelis Ulama Indonesia MUI Provinsi NTT, Jalan Soekarno, Kupang, Jumat (1/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden Ganjar Pranowo memuji kerukunan dan toleransi beragama yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu dikatakan Ganjar saat bersilahturahmi dan berdialog dengan ulama beserta tokoh masyarakat di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT, Jalan Soekarno, Kupang, Jumat (1/12/2023).

“Kupang saya kira salah satu dari 10 kota yang toleransinya tinggi. Ini harus dijaga secara bersama,” kata Ganjar.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Siap Gagas Program Dana Guru Ngaji

Menurut Ganjar, angka toleransi di setiap provinsi di Indonesia semakin naik setiap harinya. Karena itulah, Ganjar menegaskan komitmennya untuk tetap merawat toleransi di semua wilayah Indonesia, caranya dengan melibatkan semua pihak.

“Makin hari makin banyak, ini penting peran ulama, tokoh agama  untuk bisa mencari formula bagaimana toleransi moderasi beragama,” beber Ganjar.

Sementara, Wakil Ketua MUI NTT, Abbas Gasim memuji pernyataan Ganjar yang mempunyai komitmen untuk terus menjaga toleransi di tanah air.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Dan Kiai Kampung Di Madura Doa Bersama Buat Kemajuan Indonesia

“Saya kira dengan pernyataan tadi beliau menjaga dan menunjukkan beliau punya komitmen untuk menjaga toleransi beragama,” tegas Gasim.

Ia bilang komitmen Ganjar yang kuat itu haruslah mendapatkan dukungan semua pihak. Begitu juga MUI NTT yang disebutnya mempunyai komitmen dalam menjaga situasi tersebut.

“Dan sangat mendukung, bahwa toleransi itu kita utamakan, jadi kota di Indonesia yang beragam agama maka toleransi menjadi komitmen kita bersama,” ungkapnya.

Baca juga : Kepincut Gagasan Ganjar, Mahasiswa Toraja Jadi Semangat Wujudkan Indonesia Emas

“Daya kira pernyataan beliau mudaha-mudahan itu menjadi komitmen beliau untuk menjaga roleransi itu sendiri,” timpalnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.