Dark/Light Mode

Bertemu Warga NTT, Ganjar Cerita Awal Mula Nama Kupang

Jumat, 1 Desember 2023 18:54 WIB
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan safari kampanye ke Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT, Jumat (1/12/2023).
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan safari kampanye ke Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT, Jumat (1/12/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan safari kampanye ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, (1/12/2023).

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023), Ganjar disambut dengan adat Natoni.

Baca juga : Kunjungi Universitas Di NTT, Ganjar Berbagi Pengalaman Suka Duka Saat Kuliah

Hal ini diketahui dari unggahan Ganjar di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo. Ganjar juga bercerita mengenai sejarah nama kota Kupang.

"Dulunya daerah ini disebut Koenpan yang berarti tempat untuk menemui raja. Seiring waktu masyarakat setempat melafalkannya sebagai Kupang,” tulis Ganjar.

Baca juga : Tembakin Warga Saat Gencatan Senjata, Israel Memang Culas

Kemudian Ganjar membagikan momen bertemu dengan beberapa tokoh setempat.

Setelah itu Ganjar singgah ke Masjid TNI Angkatan Udara Kupang untuk salat dan melanjutkan perjalanannya ke Masjid Raya di Jalan Soekarno, Fontein, untuk bertemu warga sekitar.

Baca juga : IKN Cetak Petani Modern Dan Ramah Lingkungan

“Ada banyak suku yang bermukim di sini. Mulai dari Suku Timor, Rote, Sabu, Flores sampai Bugis dan Jawa," sebut Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.