Dark/Light Mode

Mahfud MD: Pilih Pemimpin Pakai Hati Nurani, Bukan Karena Uang

Selasa, 5 Desember 2023 20:54 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, terus mengingatkan masyarakat untuk benar-benar memilih calon pemimpin masa depan dengan hati nurani, bukan tergiur oleh rayuan, janji manis, atau bahkan uang. Pasalnya, Pemilu 2024 adalah momen penting dan krusial bagi bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Mahfud di sela blusukan ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (5/12). Menko Polhukam ini menyampaikan pesan penting bahwa keberkahan Indonesia tergantung pada kualitas proses pemilihan pemimpin.

Baca juga : Panglima TNI Minta Prajuritnya Dampingi Petani Wujudkan Swasembada

“Indonesia tidak akan berkah jika Pemilunya tidak baik. Kalau proses pemilunya baik, maka berkahnya juga ada,” ujar Mahfud, dalam seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (5/12).

Mahfud tak lupa menyampaikan pesan tentang pentingnya politik kepada para kiai kampung saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Khalil, Bondowoso. Ia menggambarkan, hubungan politik dan agama seperti saudara kembar yang tak bisa dipisahkan. 

Baca juga : Maju Dapil Jakarta III, Erwin Aksa Janjikan Kesejahteraan

“Politik itu penting karena berkaitan dengan keberlangsungan sebuah negara,” ungkap Mahfud, mengutip kata-kata Imam Al-Ghazali.

Ia memberikan penghargaan khusus pada peran para kiai kampung yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Menurut Mahfud, para kiai memiliki peran vital dalam mendukung keberlanjutan negara.

Baca juga : ReJO Pro Gibran: RI Butuh Pemimpin Muda Yang Ngerti Perkembangan Zaman

Di hadapan mereka, Mahfud berjanji bahwa jika terpilih bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, pondok pesantren akan mendapatkan perhatian khusus. “Jika kami (Ganjar-Mahfud) direstui menjadi Presiden dan Wakil Presiden, akan ada perhatian khusus untuk ponpes,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.