Dark/Light Mode

Silaturahmi Bareng Tokoh Agama Dan Madura Kalbar

Mahfud MD: Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani

Minggu, 26 November 2023 08:27 WIB
Menko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presiden Cawapres Mahfud MD di Rumah Adat Madura, Jalan Selat Panjang, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat, Sabtu (25/11/2023). Foto: Istimewa
Menko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presiden Cawapres Mahfud MD di Rumah Adat Madura, Jalan Selat Panjang, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat, Sabtu (25/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan tokoh agama dan masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar), tokoh Madura serta Sahabat Mahfud MD Kalbar menyambut antusias kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD, di Rumah Adat Madura, Jalan Selat Panjang, kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat Sabtu (25/11/2023).

Setibanya di lokasi, ratusan simpatisan ini langsung menyalami tokoh yang dikenal bersih dan berintegritas ini.

Usai beramah tamah, Mahfud dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut Pemilu.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bareng Ribuan Warga Madiun Doakan Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres

Soal siapa yang dipilih, Mahfud menyarankan untuk berkonsultasi dengan ulama, tokoh agama, dan hati nuraninya.

"Khusus suku Madura di Kalbar, karena saya memiliki ikatan batin, kedekatan hati dan kesamaan suku, saya berharap agar masyarakat Madura di perantauan dan seluruh keluarganya dapat melaksanakan Pemilu dengan sebaik-baiknya," ajak Mahfud.

Mahfud menjelaskan dirinya resmi dipilih sebagai Cawapares pada Pilpres 2024 diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Partai Perindo.

Baca juga : Capres Ganjar Diminta Jadikan Indonesia Lebih Baik Di Mata Dunia

"Nanti saudara pilih yang baik, nomor urutnya sudah jelas, pasangan nomor satu ada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Nomor urut dua Prabowo-Gibran. Nomor tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Pilih sesuai dengan bisikan hati nurani masing-masing. Juga jangan mudah terkecoh oleh provokasi, mari jaga Pemilu yang damai dan aman," pesan Mahfud.

Ketua umum Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) wilayah Kalimantan Barat Sukiryanto berterima kasih atas kedatangan tokoh kebanggaannya di Kalbar. "Sebuah kehormatan bagi masyarakat suku Madura di Kalbar," tuturnya.

Sukriyanto mengatakan hampir 100 tahun lamanya Bangsa ini merdeka, tetapi baru tahun ini tokoh Madura maju dan berkompetisi di tingkat nasional sebagai Cawapres.

Baca juga : Mahfud MD Didoakan Jadi Khalifah Pemimpin Indonesia

"Sehingga saya mengajak seluruh masyarakat suku Madura di Kalbar bisa memilih dan memenangkan Mahfud MD pada Pemilu nanti," tegasnya.

Sementara ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Sunandar siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Kalbar.

"Kami akan turun ke akar rumput. Memenangkan tokoh kebanggaan, putra daerah penuh prestasi dari Madura," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.