Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Sumbang Ambulans Untuk Ponpes Nurul Jadid Probolinggo

Minggu, 3 Desember 2023 23:15 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menunjukkan komitmennya sebagai organisasi sosial dengan menyumbang sebuah mobil ambulans kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid yang berlokasi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), pada Minggu (3/12/2023).

Sumbangan ini diharapkan akan memenuhi fasilitas kesehatan dalam lembaga pendidikan agama tersebut.

Selain itu, relawan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang juga memberikan perlengkapan penunjang operasional kesehatan seperti P3K, tandu, dan obat-obatan.

Baca juga : Relawan Ganjaran Buruh Berjuang Jaga Ketahanan Pangan Kaum Buruh Di Pekalongan

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono mengatakan, pemberian sumbangan ini merupakan inisiatif sekaligus bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung sektor kesehatan dan pendidikan di daerah.

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan di Pondok Pesantren Nurul Jadid," ujar Bambang. 

Mobil ambulans ini diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal dalam situasi darurat dan memberikan akses cepat untuk merespons kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar.

Baca juga : Lestari: Pembangunan Nonfisik Kudu Jadi Fokus Perhatian

Pondok Pesantren Nurul Jadid yang telah lama menjadi pusat pendidikan dan kegiatan sosial di wilayahnya, menyambut baik sumbangan tersebut.

Hal itu diungkapkan salah satu Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid, Ahmad Ridwan, dan pihaknya sangat berterima kasih atas inisiatif tersebut.

"Mobil ambulance ini akan menjadi aset berharga bagi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada santri, masyarakat sekitar, dan siapapun yang membutuhkan," kata Ahmad.

Baca juga : Ganjar Bertemu Pimpinan Ponpes Se-Sumut, Ungkap Peran Penting Tokoh Agama

Sahabat Ganjar Jawa Timur berharap bahwa langkah ini dapat memberikan inspirasi bagi organisasi dan individu lainnya untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di seluruh Jawa Timur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.