Dark/Light Mode

Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Bantuan Penunjang Belajar Mengajar TPQ Di Langkat

Jumat, 1 Desember 2023 15:06 WIB
Relawan Ganjar memberikan sejumlah bantuan untuk Taman Pendidikan Quran TPQ Nurul Yaqin di Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (30/11/2023). (Foto: Ist) 
Relawan Ganjar memberikan sejumlah bantuan untuk Taman Pendidikan Quran TPQ Nurul Yaqin di Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (30/11/2023). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menginisiasi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat. 

Relawan ini selesai memberikan sejumlah bantuan untuk Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Yaqin di Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (30/11/2023). 

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Langkat, Muhammad Rizki mengatakan, bantuan tersebut di antaranya yaitu sejumlah buku iqro, buku tulis, lemari rak buku, hingga tikar untuk alas anak-anak belajar. 

Rizki menjelaskan, bantuan tersebut diberikan setelah pihaknya melakukan tinjauan di lokasi, dan berdiskusi dengan pengurus TPQ terkait kebutuhan mereka. 

Baca juga : Relawan GPS For Ganjar-Mahfud Berikan Pelatihan Peluang Usaha Baru Di Kendal

"Sebulan yang lalu kita sudah melakukan survei di lokasi, apa kebutuhan di TPQ ini. Kita lihat TPQ ini masih kecil tapi banyak anak didik yang membutuhkan," ujar Rizki. 

Dengan diberikannya bantuan ini, Rizki berharap dapat membuat anak-anak peserta didik di TPQ Nurul Yaqin untuk lebih semangat dalam belajar. Ini juga jadi cara Usbat Ganjar dalam mendukung terlahirnya generasi penerus bangsa yang unggul. 

"Harapan kita agar anak-anak ke depan lebih lagi belajar islaminya, dan mereka juga mampu menjadi generasi-generasi yang akan kehidupan, khususnya dalam berbangsa dan bernegara," harapnya. 

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo sewaktu memimpin Jawa Tengah. Ganjar dalam berbagai programnya selalu mendukung dan memberikan bantuan kepada berbagai lembaga pendidikan. 

Baca juga : Kajol Dukung Ganjar Dirikan Posko Pemenang Dan Bedah Basecamp Di Kota Tangerang

"Kita terinspirasi dari Bapak Ganjar yang kita lihat dari kegiatan beliau selama menjadi gubernur, banyak peduli terhadap dunia pendidikan," katanya. 

Usbat Ganjar pun berkomitmen untuk terus melanjutkan program kebermanfaatannya untuk masyarakat di Kabupaten Langkat. Rizki mengatakan, relawan ini mengagendakan untuk melakukan aksi gotong royong membersihkan lingkungan di salah satu musala di Langkat. 

Sementara itu, Pendiri TPQ Nurul Yaqin, Sutiyem mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan relawan. Dia menyebut pihaknya terbuka bila pihak relawan hendak bersilaturahmi kembali dan mengadakan aksi sosial lain di tempatnya. 

"Alhamdulillah, bersyukur sekali. Memang dibutuhkan bantuan ini. Memang kondisinya seperti ini. Ke depannya kalau ada bantuan lagi, kami akan terima," kata Sutiyem. 

Baca juga : Sahabat Ganjar-Mahfud Se-Jatim Berkonsolidasi Bahas Strategi Pemenangan

Dia menilai, sejumlah peralatan yang diberikan oleh relawan sangat bermanfaat untuk memotivasi semangat belajar anak-anak peserta didiknya. 

"Saya (berpesan) sama anak-anak (peserta didik) ini ada bantuan, untuk motivasi supaya semangat lagi mereka belajar. Jangan sampai enggak mau belajar lagi," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.