Dark/Light Mode

Ini Cara Ganjar Ciptakan Lapangan Kerja Dan Atasi Pendapatan Rendah Masyarakat

Jumat, 8 Desember 2023 18:59 WIB
Ganjar Pranowo dalam acara deklarasi relawan Progresif di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Jumat (8/12). (Foto : SG)
Ganjar Pranowo dalam acara deklarasi relawan Progresif di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Jumat (8/12). (Foto : SG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden Ganjar Pranowo bertekad menciptakan lingkungan kerja yang aman, stabil, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Indonesia.

Harapannya, ini bisa menjadi solusi masyarakat berpendapatan rendah yang berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat.

"Mereka (masyarakat) tanya, kenapa pendapatan kami rendah, sehingga daya beli menurun. Ini kita ciptakan dengan cara dia harus bisa kerja dengan aman," kata Ganjar dalam acara deklarasi relawan Progresif di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Ganjar juga berkomitmen menghadirkan pendidikan gratis bagi masyarakat. Dengan pendidikan, Ganjar berharap SDM meningkat dan masyarakat bisa memenuhi kualifikasi orang yang dibutuhkan dalam dunia kerja. 

Baca juga : Ganjar Tekankan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat Dalam Pembangunan IKN

"Yang berikutnya ternyata problemnya adalah 'Pak lapangan kerjanya mana, kalau saya harus bekerja'. Maka dua hal yang mesti kita capai, Anda bisa menjadi pegawai dengan sekolah gratis, anda bisa menjadi pegawai dengan pendidikan yang bagus, siapkan dengan sekolah gratis," tegas Ganjar. 

Selain itu, Ganjar menegaskan pendapatan yang rendah dan menciptakan lapangan kerja bisa diselesaikan apabila masyarakat menjadi pengusaha. 

Mantan gubernur Jawa Tengah ini berkomitmen untuk membantu apabila masyarakat ingin jadi pengusaha yang baik dan sukses. 

Ganjar akan menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan, serta berkolaborasi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan relawan progresif. 

Baca juga : Indonesia Dan Belgia Tingkatkan Kerja Sama Di Bidang Penanggulangan Terorisme

"Tapi kalau tidak, jadilah pengusaha. Progresif akan membantu. Kita bukan orang-orang yang gampang menyerah. Kita orang-orang yang selalu berjuang," tegas Ganjar. 

Ganjar juga menegaskan bahwa Indonesia unggul dan sejahtera, yang didalamnya ada pendapatan yang tinggi, lapangan kerja yang luas, akan bisa dicapai dengan pemerintahan yang baik, tidak korupsi, kolusi dan nepotisme. 

"Itu semua akan menjadi tidak mudah kalau pemerintahannya tidak bersih, kalau pemerintahannya korupsi, kolusi, dan nepotisme itulah yang harus kita ganyang, dan itu bisa kita lakukan kalau Ganjar-Mahfud mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,"  tegas mantan anggota DPR tersebut. 

Sekedar informasi, relawan Progresif merupakan para pengusaha dan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia. Progresif kepanjangan dari Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif. 

Baca juga : Berkat Kajol Ganjar, Relawan Basecamp Ojol Di Pemalang Kini Lebih Layak

Relawan ini dibina oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, yang juga Ketua Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Namun selama kampanye, Arsjad non aktif di Kadin. Adapun Direktur Nasional Progresif ialah Eka Satra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.