Dark/Light Mode

Anies Tak Mau Joget, Prabowo Suka Masak, Ganjar Hibur Petani

Sabtu, 9 Desember 2023 08:00 WIB
(Foto: Antara)
(Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki hari ke-11 kampanye, ketiga Capres yang akan berlaga di Pilpres 2024 makin rajin blusukan un­tuk menarik simpati publik. Misalnya, Capres nomor urut 1, Anies Baswe­dan yang ke Lampung untuk hadiri diskusi. Lalu, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang memasak di Cilincing. Kemudian, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo ketemu pen­dukungnya di Smesco, Jakarta.

Dimulai dari Anies. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menghadiri diskusi yang bertajuk 'Desak Anies' di Lam­pung, Jumat (8/12/2023). Dalam kesempatan ini terdapat momen di mana Anies diminta peserta untuk berjoget, tapi menolak.

Awalnya, moderator menyindir mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang dinilai menjawab pertanyaan dengan cepat. "Kita nih butuh presiden, bukan penyair. Memang jago ya merangkai kata-kata, bahkan waktu belum habis, sudah terjawab selesai. Sepakat? Butuh presiden, bukan pujangga bukan butuh penyair. Pak Anies sudah terdesak?" kata moderator.­

Baca juga : Anies Ke Pasar, Prabowo Makan Siang Dengan Artis

Anies kemudian menjawab sindiran itu. Ia berkata lebih baik menerima pertanyaan lalu menjawabnya, dari­pada menerima banyak pertanyaan tapi tidak berkata apa-apa.

"Kalau nggak dijawab salah, kalau dijawab dibilang bermain kata-kata. Lho itu argumen kok. Namun, di balik itu semua, lebih baik menerima per­tanyaan dan dijawab daripada banyak pertanyaan dan tak pernah berkata-kata," tandas Anies.

Tak ingin berlama-lama berdebat, moderator pun melanjutkan tantan­gannya untuk Anies. Moderator pun bertanya tentang kesiapan Anies untuk menjawab pertanyaan. "Masih semangat? Masih kuat menjawab de­sakan teman-teman?" tanya moderator. "Bismillah, Amin," jawab Anies.

Baca juga : Hormati SBY, Praka Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran Di Pacitan

Moderator lalu mempersilakan Anies untuk berjoget terlebih dahulu agar lebih rileks. "Atau mau joget dulu sedikit biar rileks? Nggak bisa joget? Pintarnya di kata-kata saja?" tanya moderator. "Kalau ada gagasan, tak perlu berjoget," jawab Anies.

Sementara, Prabowa menghadiri masak besar bersama content creator, Bobon Santoso di Jalan Kalibaru Timur IV E, RT 09/01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Keduanya memasak ayam yang akan dibagikan kepada warga setempat.

Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 14.20 WIB. Prabowo mengenakan se­ragam safari lengan pendek berwarna krem. Kehadiran Menteri Pertahanan itu disambut meriah oleh warga yang telah menunggu. Iringan musik dari joget gemoy seperti yang pernah di­unggah akun PAN juga ikut terdengar mengiringi kedatangan Ketua Umum Gerindra itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.