Dark/Light Mode

Duh, Penumpang Coba Buka Paksa Pintu Darurat Pesawat

Senin, 27 November 2023 06:48 WIB
Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan. (Foto Stock for you via Shutterstock)
Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan. (Foto Stock for you via Shutterstock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang penumpang wanita tiba-tiba saja mencoba membuka pintu darurat pesawat di tengah mengudara di atas Samudera Pasifik. Semua panik. Awak kabin membantu untuk menenangkannya. Namun wanita ini kembali mencoba untuk membuka pintu tersebut.

Dilansir New York Post, wanita yang tak disebutkan namanya, terbang dari New York, Amerika Serikat ke Bandara Incheon, Korea Selatan, Kamis (23/11/2023). Dia naik pesawat Korean Air.

Baca juga : Calegnya Bukan Kaleng-kaleng, Ada Kiai, Eks Tentara, Pengusaha

Penerbangan berangkat sesuai jadwal, pukul dua pagi waktu setempat. Semua berjalan lancar sampai pesawat berhasil mengudara. Setelah 10 jam penerbangan, tiba-tiba saja penumpang wanita itu berlari ke arah pintu darurat. Dia terlihat panik dan mencoba untuk membukanya.

Meski telah ditenangkan, dia kembali ingin membuka pintu darurat tersebut. Suasana penerbangan sangat menegangkan. Begitu pesawat mendarat di Bandara Incheon, penumpang wanita itu langsung diserahkan ke polisi.

Baca juga : Awasi Penggunaan Dana Desa

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, wanita itu pulang ke Korea setelah 6 bulan di New York. Dia tidak memiliki riwayat penyakit mental. Namun, kegilaannya muncul gara-gara habis memakai narkotika jenis sabu sebelum terbang. Polisi langsung menahannya.

Menurut undang-undang Korea, seseorang bisa dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena membuka pintu darurat pesawat. Dia juga terancam penjara hingga 10 tahun atau denda sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar karena menggunakan narkoba. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.