Dark/Light Mode

Meriahnya Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran Di Sentul

Minggu, 10 Desember 2023 21:23 WIB
Calo presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka muncul di panggung konsolidasi pemenangan bertajuk ” Waktunya Indonesia Maju” di Sentul, Minggu (10/12) menggunakan hidropolik. (Foto: Istimewa)
Calo presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka muncul di panggung konsolidasi pemenangan bertajuk ” Waktunya Indonesia Maju” di Sentul, Minggu (10/12) menggunakan hidropolik. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsolidasi pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sentul City International Convention Center (SICC), Minggu (10/12) sore WIB berlangsung meriah.

Opening acaranya pecah. Dimulai dengan joget gemoy. Belasan anak muda dengan seragam jas biru muda berjoget mengikuti kombinasi musik, animasi layar LED hingga pencahayaan yang atraktif. "Oke gas-oke gas," bunyi penggalan lirik yang diselipkan di antara musik joget gemoy.

Sule, salah satu pemandu acara ikut jingkrak-jingkrak di samping panggung. Sesaat setelah joget gemoy selesai, Prabowo dan Gibran tiba-tiba muncul menggunakan hidropolik di atas panggung. 

Kehadiran capres-cawapres nomor urut 2 ini langsung disambut histeris selurun hadirin yang memadati SICC. Seruan nama keduanya dipanggil silih berganti oleh pada relawan dan kader partai pendukung yang mayoritas kompak mengenakan kaos hingga kemeja dengan warna putih atau kemeja biru muda. 

Baca juga : Prabowo-Gibran Siap Lanjutkan Program Jokowi

"Prabowo! Prabowo!" teriak hadirin. "Gibran! Gibran!" seru yang lainnya.

Dari atas panggung, Prabowo dan Gibran memberi hormat dan melambaikan tangan ke arah hadirin. Lalu menyalami sejumlah petinggi partai politik, tokoh dan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang sudah menunggu di atas panggung.

Sule dan Andre Taulany yang memandu acara, menyambut Prabowo dan Gibran dengan pantun.

"Petir bukan sembarang petir. Petir menyambar rumah Wak Kodir. Terima kasih pak Prabowo yang sudah hadir. Rasa-rasanya kemenangan bapak sudah jadi takdir," ucap Andre disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Baca juga : Tancap Gas, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran Bidik Menang 1 Putaran

Sule tak mau kalah. "Ke Gondangdia lewat Mampang Prapatan. Mampir sebentar membeli bakwan. Selamat datang untuk Mas Gibran. Calon wakil presiden yang bikin minder lawan," timpal Sule, yang kompak disambut cakep oleh seluruh pendukung Prabowo-Gibran.

Keduanya tampak semangat memandu acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran. Terutama saat sama-sama menyerukan tema acara tersebut: "Waktunya Indonesia Maju," ucap keduanya kompak dengan nada tinggi, disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Acara ini dimulai dari kata sambutan Ketua TKN Roslan Roeslani. Lalu kemudian yang tak kalah meriah saat Gibran menaiki panggung dengan mendorong troli yang berisikan susu dan makanan. 

Di akhir acara, Prabowo menyampaikan pidato-pidato pamungkasnya dengan suara menggelegar dan penuh semangat.

Baca juga : Konsolidasi Waktunya Indonesia Maju Prabowo-Gibran, Ini Link Live Streamingnya

Selain itu, mantan Danjen Kopassus itu juga sesekali juga berhasil mengocok perut hadirin dengan guyonan dan pantunnya. Hingga terakhir ditutup dengan goyang gemoy khasnya yang disambut gembira oleh para relawan dan kader parpol yang hadir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.