Dark/Light Mode

Warga Keturunan Tionghoa Deklarasi Dukungan

GNCP Resmikan Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran Di Pluit

Sabtu, 9 Desember 2023 20:38 WIB
Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo GNCP meresmikan Rumah Pemenangan di Jalan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Ist)
Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo GNCP meresmikan Rumah Pemenangan di Jalan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) meresmikan Rumah Pemenangan di Jalan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/12/2023).

Peresmian rumah pemenangan juga dihadiri mantan Wakil Gubernur DKI dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Organisasi relawan yang dibentuk oleh Aries Marsudiyanto sejak 2016 ini menyatakan kembali siap mengerahkan upaya untuk pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pemilu Presiden 2024.

Ketua Pelaksana Acara, Purwandy dalam laporannya menyebut, GNCP yang saat ini dipimpin Handoko beranggotakan dari berbagai kalangan dan yang menyebar di seluruh tanah air.

Baca juga : Beri Warna Baru Perpolitikan, Relawan G4IS Deklarasi Prabowo-Gibran

"Dengan satu tujuan yaitu Prabowo Presiden tanpa melihat latar belakang Politik, Suku, Ras dan Agama," ujarnya.

Rumah pemenangan GNCP ini, kata dia, adalah salah satu alat perjuangan yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.

"Diantaranya deklarasi, kegiatan sosial, diskusi politik, dan kegiatan positif lainnya untuk meraih simpati masyarakat dalam menentukan pilihan dan memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo – Gibran," ujarnya. .

Bersamaan peresmian Rumah Pemenangan Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) digelar juga deklarasi dukungan capres dan cawapres Prabowo – Gibran oleh komunitas warga keturunan tionghoa.

Baca juga : Relawan Berkarya Nasional Resmi Dukung Prabowo Gibran Di Pilpres

Dalam pembacaan deklarasi yang dipimpin oleh Lioe Nam Khiong, mereka menyatakan dukungan secara penuh dan siap memenangkan Prabowo – Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Para warga keturunan Tionghoa ini juga menilai sosok Prabowo memiliki toleransi tinggi dengan tidak membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan sehingga tercipata rasa aman, nyaman, dan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami menolak berbagai macam praktek kampanye hitam guna menghindari konflik dan narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak Demokrasi," ujar Lioe Nam Khiong.

Isi Deklarasi Dukungan Warga Keturunan Tionghoa kepada Prabowo-Gibran:

Baca juga : Eks Ketum AMK, Deklarasikan Forum PPP Dukung Prabowo-Gibran

Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami segenap Warga Keturunan Tionghoa dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan menyatakan bahwa :

1. Kami Warga Keturunan Tionghoa mendukung terlaksananya Pilpres yang aman damai dan sejuk dengan menjunjung tinggi moral dan martabat serta nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

2. Kami Warga Keturunan Tionghoa menolak berbagai macam praktek Black Campaign guna menghindari konflik dan narasi negatif seperti Fitnah ujaran kebencian hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.

3. Kami Warga Keturunan Tionghoa mendukung secara penuh dan siap memenangkan Prabowo – Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.