Dark/Light Mode

Peringati Hari Ibu, Timnas AMIN Luncurkan Program Satu Ibu Selusin Suara

Kamis, 21 Desember 2023 13:57 WIB
Timnas AMIN saat meluncurkan Program Satu Ibu Selusin Suara/Ist
Timnas AMIN saat meluncurkan Program Satu Ibu Selusin Suara/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Nasional (Timnas) pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) meluncurkan program 'Satu Ibu, Selusin Suara' guna menggaet suara emak-emak dan perempuan di Pilpres 2024.

Ketua Deputi Keluarga Timnas AMIN, Kurniasih Mufidayanti mengatakan, soft launching gerakan nasional 'Satu Ibu Selusin Suara' untuk AMIN dalam rangka memaknai Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Program ini juga untuk memenangi pertarungan di 14 Februari 2024. 

"Insya Allah, dengan adanya gerakan ini akan menjadi semangat buat kita. Karena ibu adalah tiang negara dan karena ibu lah akan ada perubahan di negara tercinta ini," ujar Kurniasih Mufidayanti di Pendopo Anies Baswedan, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, (21/12/2023).

Baca juga : WOM Finance Luncurkan Program Logam Mulia MasKu Untuk Haji

Diterangkan Kurniasih, dari program ini ditargetkan bisa mengumpulkan 50 persen suara di pemilu. Apalagi, 50 persen lebih jumlah pemilih di 2024 adalah perempuan dan ibu-ibu. 

“Ibu-ibu sangat berpengaruh terhadap pemilihan dari anggota keluarga. Makanya, ibu-ibu yang menjadi relawan AMIN semuanya bergerak, mengumpulkan minimal selusin suara untuk masing-masing ibu," sebut dia.  

Waki Ketua Deputi Keluarga Timnas AMIN, Mardiana mengatakan, program ini tidak hanya menyasar suara emak-emak yang berada di perkotaan, tetapi juga di pedesaan. 

Baca juga : Prabowo Pastikan, Lanjutkan Program Perhutanan Sosial

"Kita akan mengapai suara ibu-ibu, emak-emak yang ada di desa-desa. Insya Allah gerakan ini akan efektif untuk pemenangan AMIN. Gerakan ini juga dilakukan diseluruh Indonesia," harapnya.

Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, menyambut baik program 'Satu Ibu, Selusin Suara ini. Baginya, program ini akan menambah semangat tim pemenangan dan para relawan meraih kemenangan.

"Memang dari ibu lah semua itu bermula dan insya Allah AMIN salah satu yang konsen mengangkat isu ibu-ibu, perempuan dan keluarga," ujar dia.

Baca juga : Banteng Muda Indonesia Luncurkan Program Unggulan JAR3K

Fery mengatakan, perempuan adalah penggerak yang mengupayakan adanya perubahan untuk Indonesia yang adil dan makmur. 

Sebab, ibu-ibu tidak hanya konsen dengan apa yang ada di rumah, tetapi ibu-ibu juga ikut menyuarakan apa yang menjadi perhatian kaum perempuan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.