Dark/Light Mode

Tersingkir Dari Liga Champions

Setan Merah Terkubur

Kamis, 14 Desember 2023 07:00 WIB
(Foto: Reuters)
(Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), kembali harus gigit jari. Setan Merah tersingkir dari ajang bergengsi Liga Champions setelah ditaklukkan wakil Jerman, Bayern Muenchen, 0-1 di penyisihan Grup A di Old Trafford, dini hari kemarin.

Padahal tim asuhan Erik Ten Hag ini wajib menang untuk bisa bertahan di kompetisi tersebut. Hingga akhir babak pertama, MU masih bisa menjaga pe­luang untuk lolos ke babak besar. Tapi, gawang tim asuhan Erik ten Hag dijebol Kingsley Coman pada menit ke-70. MU tidak bisa membalasnya hingga pertandingan ditutup wasit.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Man City Sempurna, AC Milan Beruntung

Di klasemen Grup A, MU menjadi juru kunci dengan 4 poin. Sedangkan Muenchen menjadi juara grup dengan tore­han 16 poin. Tim yang juga lolos ke-16 besar menemani Muenchen, yakni Copenhagen yang memiliki 8 poin yang berhasil mengalahkan Galatasaray 1-0.

Tersingkirnya MU membuat masa depan Erik Ten Hag di Old Trafford diragukan, meny­usul sederet rekor buruk Setan Merah. MU kalah 12 kali dari 24 pertandingan pembukaan mereka musim ini di semua ajang yang menjadi rekor buruk. Mereka juga gagal memper­tahankan trofi Piala Liga dan mendekam di urutan keenam di Liga Primer Inggris.

Baca juga : KPK Anugerahi Apresiasi Ke Imigrasi Jaksel

Gol semata wayang Muenchen dicetak Kingsley Coman di babak kedua dan membenam­kan asa MU. Kekalahan dari Muenchen membuat MU finish di posisi buncit Grup Adengan hanya empat poin.

Sepanjang babak grup, Bruno Fernandes dan kawan-kawan han­ya satu kali menang dan satu kali seri sisanya empat kali kalah.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Man United Tersingkir, Inter Milan Dan El Real Perkasa

Kini, mantan Pelatih Ajax Amesterdam itu kesulitan meng­hadapi krisis pemain akibat ced­era, pemain bintang yang berki­nerja buruk, dan isu ketidakper­cayaan di ruang ganti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.