Dark/Light Mode

Buka 19 Juta Lapangan Kerja, Gibran Targetkan Pengembangan UMKM Kreatif

Jumat, 22 Desember 2023 21:08 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi-misinya saat acara Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center JCC, Jumat (22/12/2023). (Foto: Istimewa)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi-misinya saat acara Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center JCC, Jumat (22/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi-misinya saat acara Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Gibran menyampaikan sejumlah langkah yang ingin dicapainya, di antaranya untuk menaikkan nilai tambah produk Indonesia.

Baca juga : Pulang Kerja, Prabowo Blusukan Serap Aspirasi Warga Penjaringan Utara

“Kita harus mampu keluar menaikkan nilai tambah di dalam negeri, di tengah gempuran perang dagang konflik geopolitik rata-rata di 5 persen, pertumbuhan ekonomi berkualitas dengan penurunan angka kemiskinan dan juga angka inflasi terkendali,” ujar Gibran.

Gibran juga menekankan pada keberlanjutan hilirisasi yang tak hanya sebatas di pertambangan ataupun pertanian, melainkan, juga digital.

Baca juga : Sekjen Gibran Center: Sudah Teruji, Gibran Bakal Berikan Kejutan Dalam Debat

“Kita akan lanjutkan hilirisasi bukan hanya tanbang, tapi pertanian, perikanan, digital,” ujar Gibran.

Kemudian, Gibran juga hendak melanjutkan pemerataan pembangunan dengan tidak Jawasentris.

Baca juga : PBNU: Jangan Rusak Solidaritas Kemanusiaan Dengan Sudutkan Perjuangan Palestina

“Kita lanjutkan pemerataan pembangunan tidak lagi Jawa Sentris, kita genjot terus ekonomi kreatif. Kita punya 64 juta UMKM untuk menyumbang 61 persen PDB kita, Insyallah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan,” tegas Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.