Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Dan Sistem Kerja, PLN UIP Jawa Bagian Barat Dorong UMKM Depok Naik Kelas

Minggu, 17 Desember 2023 20:39 WIB
Dokumentasi pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan TJSL PLN UIP JBB, berupa pemberian alat dan bantuan modal kerja kepada pelaku UMKM di Kecamatan Beji, Kota Depok. (Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat)
Dokumentasi pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan TJSL PLN UIP JBB, berupa pemberian alat dan bantuan modal kerja kepada pelaku UMKM di Kecamatan Beji, Kota Depok. (Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) melakukan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa penyaluran bantuan kepada 18 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

General Manager PLN UIP JBB Defiar Anis mengatakan, program TJSL perseroan dijalankan sesuai 4 pilar utama yang selaras pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs), yang seimbang dan berkesinambungan.

Sekaligus, sesuai yang diamanahkan Pemerintah dan Undang-Undang (UU). Karenanya, TJSL tersebut bagian dari upaya perseroan untuk mendorong UMKM di Kota Depok, agar naik kelas.

Baca juga : Pengelolaan Digital Marketing Dan Customer Service Perusahaan Didorong Makin Inovatif

“Bantuan TJSL ini, diprioritaskan kepada masyarakat selaku pelaku UMKM di wilayah Ring 1 pembangunan Uprating Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo volt (kV) Depok, Duren Tiga II," ujar Defiar, melalui siaran pers, Minggu (17/12/2023).

Menurut Defiar, pembangunan proyek SUTT ini untuk meningkatkan pelayanan dan keandalan sistem kelistrikan khususnya di wilayah Kota Depok dan sekitarnya.

Ia merinci, bantuan yang diberikan berupa kegiatan pelatihan di antaranya pelatihan wirausaha, perencanaan bisnis, manajemen keuangan dan strategi pemasaran (Foto Produk & Digital Marketing), dengan tujuan meningkatkan keahlian dan keterampilan para pelaku UMKM.

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Gelar Konsultasi Publik Pembangunan GITET Cikande

Serta, pemberian alat dan modal kerja dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas produksi.

"Penerima bantuan ini, terdiri dari 10 UMKM dari Kelurahan Kukusan dan 8 UMKM dari Kelurahan Beji," jelas Defiar.

Ke depannya, melalui program TJSL yang dilaksanakan ini, diharapkan UMKM di Kota Depok yang mendapatkan bantuan bisa naik kelas, baik dari sisi peningkatan kapasitas produksi, pendapatan, ataupun lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.