Dark/Light Mode

Dinilai Kuasai Panggung Debat, TKN Fanta: Mas Gibran Tunjukkan Kelasnya

Sabtu, 23 Desember 2023 07:16 WIB
Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka, Valeryan Bramasta mengapresiasi penampilan Gibran di debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) malam. (Foto: Istimewa)
Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka, Valeryan Bramasta mengapresiasi penampilan Gibran di debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka, Valeryan Bramasta mengapresiasi penampilan Gibran di debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) malam.

Kata Valen, Gibran tampil mengesankan. Menguasai materi. Mampu menjawab keraguan publik.

"Malam ini menjadi ajang pembuktian atas keraguan yang ada di tengah masyarakat, maupun ejekan dari orang yang meremehkan visi serta kepemimpinan anak muda dalam berkontribusi untuk pembangunan bangsa,” kata Valen, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga : Jelang Debat Cawapres, Kaesang Akan Dukung Gibran Lewat Doa 

Diketahui, debat Pilpres 2024 seri kedua mempertemukan tiga Cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Tema debat kali ini adalah ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

"Penjelasan yang disampaikan Mas Gibran merupakan gaya komunikasi yang nggak belibet. Langsung ke inti," tambahnya.

Baca juga : Ditegur Ketua KPU, Gibran Minta Maaf

Politisi muda PAN itu mengaku Gibran memahami permasalahan dan solusi yang harus dilakukan.

"Saya rasa kita disuguhi perdebatan bertema ekonomi yang menarik. Ada Cawapres yang bicara sesuai dengan konteks dan menyentuh ke akar masalah, ada juga yang menjelaskan, tapi tidak terlihat jelas substansinya di mana," ucap Valen.

Kendati demikian, Valen memuji seluruh kontestan debat. Sekarang, lanjut dia, tinggal masyarakat yang menilai siapa kontestan debat yang paling menguasai materi.

Baca juga : Kuasai Panggung Debat, Anies Akan Raih Hasil Manis

“Pada akhirnya, para calon sudah memberikan isi pikiran serta visi, misi, maupun program. Masyarakat bisa menilai siapa yang bisa berdebat juga bekerja, atau berdebat namun mengambang. Namun hari ini Mas Gibran sukses menunjukkan kelasnya!” pungkas Valen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.