Dark/Light Mode

Jelang Debat Cawapres, Kaesang Akan Dukung Gibran Lewat Doa 

Rabu, 20 Desember 2023 17:45 WIB
Kaesang ke Tegal merupakan bagian dari rangkaian safari politik sejak Sabtu (16/12/2023) hingga Rabu (20/12/2023), guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan bagi PSI. (Foto: Ist)
Kaesang ke Tegal merupakan bagian dari rangkaian safari politik sejak Sabtu (16/12/2023) hingga Rabu (20/12/2023), guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan bagi PSI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan akan memberikan dukungan doa bagi kakaknya yang menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, mendampingi calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto. 

"Kita kan support-nya lewat doa saja, buat yang terbaik buat Mas Gibran," kata Kaesang di sela-sela safari politik di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2023). 

Gibran akan mengikuti debat Cawapres yang akan digelar Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023. 

Kaesang mengatakan saat debat Cawapres digelar nanti, dirinya akan berada di Kalimantan untuk mengikuti sebuah kegiatan sehingga tiba bisa hadir menyaksikan debat secara langsung. 

Baca juga : Profil Alfito Deannova Gintings, Moderator Debat Cawapres Pekan Ini

Meski demikian, dia akan selalu mendukung penuh kakaknya, Gibran, yang akan mengikuti debat melawan Cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. 

Kaesang menilai debat perdana Cawapres tersebut sebagai hal penting untuk mengetahui kualitas masing-masing Cawapres. 

Dengan mengetahui kualitas masing-masing Cawapres, masyarakat diharapkan bisa menilai secara langsung pasangan Capres-Cawapres yang ingin mereka pilih. 

"Penting lah, biar masyarakat tahu kualitas Cawapresnya seperti ini, kualitas Pak Mahfud seperti ini, Mas Gibran, dan Cak Imin. Jadi biar masyarakat bisa menilai langsung," demikian katanya. 

Baca juga : 11 Nama Panelis Debat Cawapres Ini Jalani Karantina Selama 3 Hari

Kunjungan Kaesang ke Tegal merupakan bagian dari rangkaian safari politik sejak Sabtu (16/12) hingga Rabu, guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan bagi PSI. 

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta.

Jangan Golput

Kaesang mengunjungi kegiatan bakti sosial yang dilakukan relawan Bolonemase saat melakukan safari politik di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng). Tiba di Rusunawa Keraton, tempat diadakannya acara, Kaesang disambut ratusan warga yang berebut minta foto bareng. Sebelum memberikan sambutan, Kaesang menyambangi tenda di mana beberapa relawan tenaga medis melakukan pemeriksaan kepada warga yang hadir. 

Baca juga : TKN Tegaskan Debat Cawapres Bukan Soal Menang Dan Kalah

Kaesang juga selanjutnya menyapa beberapa warga yang sedang potong rambut, dan berdialog dengan warga. 

Saat memberikan sambutan, Kaesang berpesan kepada warga untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memberikan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Ibu, Ibu, Bapak, Bapak semuanaya, saya cuma mau titip pesan satu saja nanti di Tanggal 14 Februari 2024 jangan lupa nyoblos nggih," kata Kaesang di hadapan ratusan relawan dan warga di Kota Tegal. 

"Diajak teman-temannya, keluarga, tetonggo-tetonggonipun, rencang-rencangipun, datang ke TPS nggih," kata dia lebih lanjut. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.