Dark/Light Mode

Tampil Memukau Dalam Debat

Sekjen Gibran Center Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Minggu, 24 Desember 2023 22:58 WIB
Sekjen Gibran Center, Fathul Nugroho (Foto: Ist)
Sekjen Gibran Center, Fathul Nugroho (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tampil memukau dalam debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Sekjen Gibran Center, Fathul Nugroho mengaku sejak awal sudah yakin bahwa Gibran akan tampil prima dalam debat tersebut.

"Mas Gibran tampil sangat memukau di acara debat tadi malam, dan berhasil mematahkan keraguan banyak pihak tentang kemampuan artikulasinya. Sehingga, kami semakin yakin Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran," katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Fathul menilai, Gibran memenangkan debat kemarin. Gaya komunikasinya jelas dan argumentatif, tapi tetap santun.

“Kami yakin banyak pemilih yang tadinya mengambang, akan memilih Prabowo-Gibran pasca debat tadi malam," tutur Presiden Alumni Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore Chapter Indonesia ini.

Baca juga : Debat Cawapres, Gibran Berhasil Yakinkan Pemilih Yang Sempat Ragu

Fathul menambahkan, Gibran adalah lokomotif gerakan Orde Muda, yang akan menggandeng lebih banyak lagi generasi muda untuk memegang peran sentral di Indonesia.

“Ini kunci untuk mencapai Indonesia Emas 2045," tutur Fathul yang juga Founder dari Gerakan Orde Muda.

Dalam perannya sebagai simbol gerakan Orde Muda, Gibran tidak hanya sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai teman yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk berani bermimpi dan berjuang untuk meraih cita-cita mereka.

Ia dapat menjadi role model bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitar.

Dengan kehadiran Gibran sebagai simbol Orde Muda, diharapkan generasi muda Indonesia dapat lebih percaya diri dan berani mengambil peran aktif dalam membangun bangsa.

Baca juga : Elektabilitas Tembus 50 Persen, Prabowo-Gibran Berpeluang Menang Satu Putaran

“Mereka dapat melihat bahwa pemimpin muda seperti Gibran dapat sukses dalam berbagai bidang, baik dalam dunia bisnis maupun politik, dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat," tutur Fathul.

Gerakan Orde Muda adalah gerakan anak muda yang bertujuan untuk melibatkan generasi milenial dan GenZ dalam upaya membangun bangsa. Baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Dalam konteks pemerintahan, gerakan Orde Muda mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kebijakan publik.

Dengan kemunculan Gibran diharapkan anak-anak muda lainnya juga diberi kesempatan untuk mengemukakan aspirasi, ide, dan solusi terhadap berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat.

“Diharapkan juga mereka dapat diberi peluang kerja di sektor publik melalui reformasi birokrasi yang menghargai talents dan skills," harap Fathul.

Baca juga : BPP: Tampil Memukau, Gibran Slepet Imin Dan Kuliti Mahfud

Di sektor swasta, gerakan Orde Muda memberikan dukungan dan pembinaan kepada anak muda untuk berperan aktif dalam dunia bisnis dan industri.

Gerakan ini mendorong anak muda untuk mengembangkan keterampilan, wawasan, dan kreativitas mereka sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan sektor ekonomi negara.

"Anak muda didorong untuk menjadi pengusaha, inovator, dan pemimpin yang mampu menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian," terangnya.

Saat ini, gerakan Orde Muda sudah merambah ke beberapa kampus dan akan semakin menggema di seluruh kampus dan universitas di seluruh nusantara.

“Mari generasi muda, turut serta menjadi bagian dari gerakan orde muda ini, agar Indonesia maju yang kita cita-cita kan bersama dapat terwujud di era kita, jadilah pelaku sejarah atas lahirnya orde muda," ajak Fathul.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.