Dark/Light Mode

Kampanye Menyenangkan, Elektabilitas Prabowo-Gibran Naik Terus

Kamis, 21 Desember 2023 12:32 WIB
Dialog Arus Baru Menuju Indonesia Baru, Jakarta, Rabu (20/12/2023) malam. Foto: Istimewa
Dialog Arus Baru Menuju Indonesia Baru, Jakarta, Rabu (20/12/2023) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Rumah Kemenangan Gibran (RKB), Kris Budihardjo, menyampaikan model kampanye menyenangkan yang dilakukan Prabowo-Gibran yang disukai masyarakat saat ini.

“Tidak banyak baliho Prabowo-Gibran, tapi elektabilitasnya naik terus,” kata Kris kepada wartawan di acara dialog Arus Baru Menuju Indonesia Baru, Jakarta, Rabu (20/12/2023) malam.

Kris menyebutkan, pasangan Prabowo-Gibran menjembatani dua era, senior dan milenial, yang terpaut usia jauh dan secara gaya hidup berbeda.

Baca juga : Didukung Jayabaya, Suara Prabowo-Gibran Berpotensi Terus Naik di Banten

“Mas Gibran mewakili anak-anak milenial yang mayoritas penduduk Indonesia, dan Pak Prabowo akan menanamkan jiwa nasionalisme dan ideologinya. Sehingga Mas Gibran akan memiliki kemampuan yang lebih mumpuni," tuturnya.

Dia menyampaikan Gibran sudah pengalaman menjadi walikota, dan sukses memimpin Kota Surakarta.

“Kota mana yang ikut promosi di dunia, mempromosikan Indonesia melalui Solo, di Perancis, itu hanya mas Gibran yang sudah melakukannya,” ucapnya.

Baca juga : Target Menang Satu Putaran, Prabowo Gibran Rangkul Alumni Perguruan Tinggi

Ketua Alumni Komisi Pemilihan Umum (Alumni KPU) Alfiyan Toni menuturkan, kedewasaan berpolitik disenangi masyarakat pemilih saat ini.

“Kita harus melaksanakan pemilu yang damai, jujur, adil, dan menyenangkan,” kata Alfiyan.

Sekretaris Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) MUI Hazurly Haz, berharap Prabowo dan Gibran mendorong ekonomi umat dan ekonomi syariah, sebagai kekuatan nasional Indonesia.

Baca juga : Gaet Anak Muda, Prabowo-Gibran Manfaatkan Teknologi AI

Model ekonomi ini diyakini dapat mempercepat pengentasan kemiskinan, mempersempit kesenjangan sosial, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang mayoritas berpenduduk muslim.

“KPEU MUI sejak awal membangun arus baru ekonomi umat, untuk kesejahteraan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.