Dark/Light Mode

Pamer 21 Program Kerja, TPN Yakinkan Beberapa Sudah Diluncurkan Ganjar-Mahfud

Senin, 25 Desember 2023 10:14 WIB
Capres dan Cawapres no urut 3 Ganjar Pranowo (bertopi) dan Mahfud MD selepas debat Cawapres di JCC Senayan Jakarta, Jumat (23/12//2023). (Foto: Instgram @ganjarpranowo)
Capres dan Cawapres no urut 3 Ganjar Pranowo (bertopi) dan Mahfud MD selepas debat Cawapres di JCC Senayan Jakarta, Jumat (23/12//2023). (Foto: Instgram @ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menegaskan pasangan Ganjar-Mahfud telah menyiapkan 21 program kerja.

Total anggarannya mencapai Rp 2.500 triliun untuk lima tahun masa kerja.

Hal itu disampaikan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto di Media Center TPN, Menteng, Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Baca juga : Ittihad Muballighin wal Muballighot Jakarta Dukung Ganjar-Mahfud

Andi menyebutkan 21 program tersebut sudah ada yang beberapa diluncurkan. Seperti janji Ganjar ketika berkunjung ke Merauke tentang satu desa, satu fasilitas kesehatan (faskes), dan satu tenaga kesehatan (nakes).

"Kami sudah tahu mana program yang bisa ditempelkan ke program yang sudah ada di pemerintahan sekarang sehingga nanti bisa ditunjukkan bagaimana karakter plus dan cepatnya program tersebut," kata Andi.

Terkait anggaran untuk 21 program itu, dia menerangkan bahwa pasangan calon yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu betul-betul memperhatikan struktur APBN.

Baca juga : Ribuan Milenial Gen Z Di Banten Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Sehingga akan menjaga efisiensi agar defisit APBN tidak lebih dari 3 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Andi mengatakan bahwa Mahfud sudah menegaskan akan meminimalisasi kebocoran anggaran di setiap departemen. Apalagi yang menyangkut konsumsi belanja Pemerintah.

Mantan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) itu meyakini program-program baru yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud sudah melewati simulasi anggaran yang cermat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.