Dark/Light Mode

Tanduk Banteng Keluar, Targetkan 70 Persen Suara Ganjar-Mahfud Di Jateng

Senin, 18 Desember 2023 18:16 WIB
Capres Ganjar Pranowo turun ke masyarakat dan mendengar aspirasi mereka/Ist
Capres Ganjar Pranowo turun ke masyarakat dan mendengar aspirasi mereka/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali mengunjungi dan menyapa para pendukung dan relawannya di basis-basis suara PDIP di Jawa Tengah (Jateng). 

Setelah dari Magelang, Ganjar menyapa warga Wonosobo. Seperti biasa, agenda turun ke masyarakat yang dilakukan Ganjar tak lain  ingin mendengarkan keluhan, masukan maupun kritikan dari masyarakat langsung. 

Dalam kesempatan kunjungan di Wonosobo, kepada wartawan Ganjar menjelaskan, Tim Pemenangan Daerah (TPD) menargetkan suara hingga 70 persen, sembari memitigasi potensi-potensi yang tidak diinginkan terjadi pada Pemilu 2024

Baca juga : Pedagang Sate Padang Dukung Mahfud Jadi Cawapres

“Kalau dari kawan-kawan TPD ya, inginnya suara itu seperti kemenangan Pilpres 2019, kalau nggak salah 70-an persen lah. Tapi kalau dihitung secara rasional mungkin 60-an persen,” ucap Ganjar, Senin (18/12/2023).

Kenapa ke Jawa Tengah lagi Mas Ganjar? Tanya wartawan, “Ya ini politik Bung. Wilayah kita mau direbut,” jawab Ganjar, tegas. 

Tinggal bagaimana, lanjut dia, achievement tersebut bisa sampai 70-an persen. Maka jalannya yakni sering turun, bertemu masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan, masukan dan kritikan. 

Baca juga : Relawan Buruh Sulawesi Utara Siap Dukung Ganjar - Mahfud Di Pemilu 2024

“Para kader partai dan relawan sudah bergerak semakin masif. Rasa-rasanya tanduknya keluar semua, hahahaha,” kata Ganjar.

Di Wonosobo, Ganjar disambut antusias. Warga berebut menyalami sambil berteriak menyebut nama Pak Ganjar….Pak Ganjar.

Ganjar langsung berinteraksi dengan warga, masuk ke salah satu rumah, dan berkumpul sambil berbincang-bincang.

Baca juga : Nurhayati Yakin PPP Mampu Dongkrak Suara Ganjar-Mahfud

Ganjar merasa senang, sebab sebelumnya dia sempat menginap di salah satu rumah warga Desa Bojosari, Kertek, Wonosobo. Dari obrolan Ganjar dengan para warga, Ganjar lebih banyak mendengarkan masukan dan keluhan. 

“Lebih cerita-cerita aktivitas sosial yang dibicarakan, menarik sih, selalu ada luapan emosi. Kalau gembira diekspresikan gembira, kalau protes yang diprotes gitu. Selalu menyenangkan kalau tidur di rumah warga. Tadi sambil makan singkong rebus dan tempe kemul khas Wonosobo,” ujar Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.