Dark/Light Mode

Rayakan Malam Natal Di Panti Asuhan Santo Thomas Ungaran, Anies: Saya Beruntung

Senin, 25 Desember 2023 13:27 WIB
Capres 01 Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati dalam acara Malam Natal di Panti Asuhan Santo Thomas Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).  (Foto: Timnas AMIN)
Capres 01 Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati dalam acara Malam Natal di Panti Asuhan Santo Thomas Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). (Foto: Timnas AMIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Anies Baswedan merayakan malam Natal bersama anak-anak Panti Asuhan Santo Thomas di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari acara safari Natal Anies-Muhaimin (AMIN) di sejumlah daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Anies berbincang dengan anak-anak panti. Dari interaksi mereka, Gubernur Jakarta 2017-2022 ini mendapati, Santo Thomas adalah tempat yang baik untuk anak-anak belajar.

Baca juga : 24 Tahanan KPK Rayakan Natal Di Rutan, Jalani Ibadah Dan Terima Kunjungan

"Dulu, ketika saya datang ke sekolah atau panti, saya tidak tanya soal nilai. Yang saya lihat adalah, anak-anaknya ceria atau tidak," ungkap Anies.

"Kalau ceria, berarti tempat tersebut adalah tempat yang baik untuk belajar. Dari tadi, yang saya temukan di sini anak-anaknya ceria. Berarti, ini tempat yang baik," imbuhnya.

Keceriaan ini, kata Anies, terlihat dari gerakan mereka yang luwes saat bernyanyi dan menari. Menyambut kedatangan Capres 01.

Baca juga : Menag: Selamat Natal, Damai Dan Kasih Tuhan Menyertai Semua

Ini berarti, mereka menjalaninya sebagai sebuah kebahagiaan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengapresiasi para suster di Santo Thomas, karena sudah memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak panti.

"Tempat ini tempat belajar yang sehat, baik. Saya beruntung, malam ini bisa hadir di sini," tutupnya.

Baca juga : Jangan Buru-buru Cabut Aturan Gratis Sewa Rusun

Acara malam Natal di Panti Asuhan Santo Thomas diawali dengan makan malam bersama pengasuh dan anak panti.

Setelah itu, Anies mengajak anak-anak berbincang. Istri Anies, Fery Farhati membacakan buku cerita tentang Kucing bernama Lego. Dilanjutkan sesi pemberian hadiah, yang disambut anak-anak dengan penuh suka cita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.