Dark/Light Mode

Gibran Memukau di Debat Cawapres, Luhut: Telah Lahir Pemimpin Muda Berkualitas

Senin, 25 Desember 2023 14:38 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Cawapres, Jumat malam (22/12). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Cawapres, Jumat malam (22/12). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan memukau Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Cawapres, Jumat malam (22/12), mendapat pujian banyak pihak. Terbaru, Luhut Binsar Pandjaitan.

Pujian Luhut disampaikan melalui lembaga binaannya, Pandawa Lima. Ketua Umum Pandawa Lima Eko Wiratmoko menyampaikan, keberhasilan Gibran dalam debat itu menunjukkan bahwa Indonesia telah menghasilkan pemimpin muda berkualitas.

Baca juga : Soal Microphone Dalam Debat Cawapres, Ganjar: Memang Ada 3, Semua Jatahnya Sama

"Setelah melihat debat tersebut, Pak Luhut menyampaikan kepada kami bahwa telah lahir pemimpin muda baru yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Pak Luhut yakin bahwa saatnya anak muda mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin," kata Eko, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (25/12).

Eko melanjutkan, Luhut merasa bahwa pandangan sebagian orang terhadap Gibran selama ini keliru. Gibran, yang sering dianggap kurang berani dalam beradu gagasan, membuktikan sebaliknya dalam Debat Cawapres.

Baca juga : Gibran Pede, Akui Satu-satunya Kandidat Cawapres yang Pernah Ikut Debat KPU

"Di Debat Cawapres kemarin, menurut Pak Luhut, Mas Gibran membuktikan bahwa justru dia tampil sangat percaya diri dan memahami serta menguasai segala materi debat yang diajukan. Mas Gibran juga tampak sangat memahami tantangan-tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan," tambahnya.

Luhut yakin, Gibran, sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto, akan menjadi pemimpin yang membawa visi keberlanjutan dari pencapaian yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi selama sembilan tahun terakhir.

Baca juga : Setelah Debat Cawapres, Medsos Makin Berisik

“Pak Luhut juga kembali menekankan kepada kami bahwa jangan pernah ragu untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Indonesia. Peran kita sebagai senior adalah mendorong dan membimbing generasi ini ke depan, bukan malah menghalangi dan menjatuhkan,” pungkasnya.

Relawan Pandawa Lima telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, pada 1 Desember 2023. Kelompok ini adalah binaan dari Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.