Dark/Light Mode

Kampanye Pertama Hari Ini, Kemana Anies-Imin, Prabowo-Gibran Dan Ganjar-Mahfud?

Selasa, 28 November 2023 14:33 WIB
Tiga pasangan capres-cawapres saat pengambilan nomor urut di kantor KPU. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Tiga pasangan capres-cawapres saat pengambilan nomor urut di kantor KPU. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berdasarkan jadwal yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini, Selasa (28/11) adalah hari pertama kampanye Pilpres 2024. Apa saja agenda ketiga pasangan capres-cawapres hari ini?

Seperti diketahui, seluruh capres-cawapres baik pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md mulai hari ini hingga 10 Februari 2024 mendatang diperkenankan untuk berkampanye ke seluruh wilayah di seluruh Indonesia menyampaikan visi-misinya.

Berikut ini agenda ketiga pasangan capres hari ini:

1. Anies-Muhaimin

Agenda kampanye Anies hari ini dilakukan tidak bersamaan dengan pasangannya, yakni Cak Imin.

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Geber Program Makan Siang, Susu Gratis, Gizi Bumil Dan Balita

Kegiatan Anies hari ini menyasar beberapa tempat di Jakarta dan Jawa Barat, sementara Cak Imin ke Jawa Timur. 

Di Jakarta, Anies memulai kampanye di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. Lalu geser ke Ciracas, Jakarta Timur.

Kelar acara di dua tempat di Jakarta itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) periode pertama kabinet Jokowi ini berangkat ke Jawa Barat. Di tanah pasundan ini, Anies akan berkampanye di Bogor dan Bandung.

Sedangkan Cak Imin, hari pertama kampanye dihabiskan dengan mengambil cuti sebagai Wakil Ketua DPR dan menemui ibunya di Jombang, Jawa Timur untuk minta doa dan restu. 

Baca juga : Organisasi Keluarga Veteran Kagumi Prabowo-Gibran

Setelah itu, Ketua Umum PKB ini baru menggencarkan aksinya berkampanye di beberapa kota di Jatim, salah satunya Surabaya.

2. Prabowo-Gibran

Berbeda dengan paslon lain, pasangan capres-cawapres nomor urut tiga ini memilih untuk tidak menggunakan hari pertama kampanye ini untuk berkampanye.

Keduanya yang sama-sama menjabat di pemerintahan, di antaranya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Solo diketahui belum mengajukan cuti.

3. Ganjar-Mahfud

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 ini memulai hari pertama kampanye dari ujung ke ujung Indonesia. Ganjar ke Papua, sementara Mahfud kampanye di Aceh hari ini.

Baca juga : Relawan ABJ Yakin Kemenangan Prabowo-Gibran Di Jateng Dan Yogyakarta

Mahfud diketahui sudah mengambil cuti sebagai Menko Polhukam untuk menjalani agenda kampanyenya.

Keduanya akan bergerak dari ujung timur dan barat menuju ke tengah-tengah Indonesia untuk menyampaikan visi-misi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Semoga para capres-cawapres jagoan masing-masing diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalani agenda kampanyenya ya!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.