Dark/Light Mode

Sambangi Desa Hutumuri, Kaesang Diangkat Jadi Ayah Angkat Hutumuri

Rabu, 27 Desember 2023 07:23 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI, Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Pada kesempatan ini, dia diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI, Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Pada kesempatan ini, dia diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Pada kesempatan ini, dia diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri.

Kaesang disambut dengan kain gendong menuju baileu suluh waming (rumah adat maluku) oleh warga desa.

Baca juga : Dua Bulan Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Telah Angkut 1 Juta Penumpang

Kemudian, Kaesang juga tampak diberi tahuri (alat musik tiup khas maluku) sebagai tanda kehormatan oleh Aman Upu (Tuan Tanah) Desa Hutumuri, Agus Thenu.

Agus Thenu langsung mengangkat Kaesang sebagai Ayah Angkat Desa Hutumuri. Ia memberi gelar kepada Kaesang dengan sebutan 'ya huan'.

Baca juga : Gunakan OVO saat Transaksi, Konsumen Ini Menangkan Hadiah Mobil Listrik

"Karena dia datang ke sini, kita angkat dia jadi bapak angkat dengan nama ya huan," kata Agus, Selasa (26/12/2023) malam.

Agus berharap, Kaesang dapat terus ingat dengan masyarakat di desa Hutamuri dan dapat menjadi bapak yang selalu ingat dengan anaknya.

Baca juga : Kopi Indonesia Tahun 2023: Produksi Naik, Harga Meningkat, Jadi Juara Dunia

"Supaya dia jadi bapak untuk anak negeri. Jadi dia harus ingat dengan anaknya, kalo anaknya minta sebagai bapak harus memberi," imbuhnya.

Kaesang memberikan respons positif terhadap pengangkatan dirinya sebagai ayah angkat desa Hutamuri. Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab baru untuk menjaga negeri Hutumuri agar lebih sejahtera.
 
"Sekarang kami punya tanggung jawab yang lebih. Salah satunya bertanggung jawab untuk negeri Hutumuri agar lebih sejahtera khususnya untuk warga di sini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.