Dark/Light Mode

Prabowo: Hati-hati Tokoh Politik Yang Omdo Dan Obral Janji

Rabu, 27 Desember 2023 20:52 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (berpeci) saatvmenghadiri acara deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Grand Sudirman Ballroom, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023). (Foto: Dok. TKN Prabowo-Gibran)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (berpeci) saatvmenghadiri acara deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Grand Sudirman Ballroom, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023). (Foto: Dok. TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Grand Sudirman Ballroom, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023).

Dalam pidato politiknya, Prabowo menegaskan untuk masyarakat berhati-hati kepada pemimpin yang kerap mengobral janji, terlebih pada tahun politik yang sedang berlangsung di Indonesia.

“Kita tidak mau kekayaan itu hanya dinikmati segelintir rakyat Indonesia. Kita sudah punya sesuatu peta, peta pelaksanaan bukan peta angan-angan, bukan peta omong-omong,” tegas Prabowo.

Baca juga : Prabowo: Hati Saya Penuh Cinta dan Hormat untuk Rakyat Aceh

Lebih lanjut Prabowo menganalogikan kiasan ‘omong doang’ atau ‘omdo’ untuk politisi yang sering mengumbar janji demi mendapatkan tujuan yang disasarnya.

“Kalau orang Indonesia Timur mengatakan omong omong doang, omdo. Kalau dengar yakan dan ini repotnya tiap 5 tahun musim politisi musim apa obral janji, tinggi gunung seribu janji memang lidah tak bertulang,” ucap Prabowo.

“Itu ada lagunya itu, ingat gak lagu itu? Gimana itu? Tinggi gunung seribu janji,” lanjutnya sambil bernyanyi.

Baca juga : Cara Sari Yok Koeswoyo Hadapi Politik Uang: Ibaratkan Beli Suara Seperti Kerupuk

Demi mencapai kesejahteraan, Prabowo mengatakan jika akan mengumpulkan orang-orang hebat di Indonesia untuk menyumbangkan pikiran dan pengalamannya untuk bahu membahu membangun Tanah Air.

“Saya bersedia, mencari, mengundang dan mengumpulkan semua orang-orang yang ingin menyumbang pikirannya, pengalamannya, teknologi yang dia dapat demi kemaslahatan bangsa,” ungkap Prabowo.

Prabowo juga menyinggung hilirisasi yang menjadi salah satu program unggulannya bersama Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Air Bersih Di Kabupaten Kuningan

Menurutnya, satu-satunya paslon yang berani bicara hilirisasi maaf hanya paslon nomor 2.

"Mas Gibran yang dibilang anak ingusan ya kan? Gak ada apa-apanya.Ternyata tampil maksimal dan kalau saya guru yang harus kasih nilai saya kasih nilai 9,9. Kalau nilai 10 untuk Allah SWT,” ucap Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.