Dark/Light Mode

Prabowo Dinilai Sebagai Capres Yang Mengerti Keinginan Petani

Sabtu, 16 Desember 2023 20:12 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat meningkatkan kesejahteraan petani. (Foto: Instagram @prabowo)
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat meningkatkan kesejahteraan petani. (Foto: Instagram @prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Petani Bojonegoro, Risqon menilai pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Menurutnya, Prabowo-Gibran memiliki pemahaman yang kuat terhadap kebutuhan petani Indonesia.

"Kami menganggap Pak Prabowo dan Mas Gibran itu pemimpin yang paling mengerti petani," kata Risqon, dalam keterangannya usai mengikuti acara Deklarasi Petani Bojonegoro Sabtu (16/12/2023).

Baca juga : PLN UID Jakarta Imbau Pemasangan APK Jaga Jarak Aman Dengan Jaringan Listrik

Risqon mengatakan para petani mendukung Prabowo-Gibran. Karena keduanya dinilai mengetahui cara meningkatkan kesejahteraan, terutama bagi petani.

"Presiden Jokowi juga mendukung isu yang diangkat oleh pasangan ini, yang memiliki potensi untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi petani saat ini," ucap dia.

Risqon menyatakan bahwa rencana Prabowo adalah melakukan perbaikan pada skema kartu tani yang sudah ada.

Baca juga : Anies Ketemu UAS, Prabowo Urus Bola, Ganjar Ke Petani

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan pasokan insektisida, benih, dan pupuk kepada petani berjalan lancar melalui kemitraan yang sejalan dan saling melengkapi.

Risqon melihat bahwa pengalaman Prabowo sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dapat menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Dia yakin bahwa Prabowo dan Gibran memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan petani Indonesia menjadi lebih maju, dan sesuai dengan perkembangan terkini.

Baca juga : Prabowo - Gibran Gencarkan Program Kesejahteraan UMKM

"Kami yakin bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran mampu memajukan petani ke tingkat modernisasi yang lebih maju daripada sebelumnya," ujar Risqon.

Diketahui, ribuan petani di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang merupakan anggota dari Petani Merdeka, telah menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.