Dark/Light Mode

Blusukan Ke Kalbar

AHY Instruksikan Kader Gerak Pagi, Siang, Malam

Sabtu, 30 Desember 2023 07:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama anak-anak muda saat blusukan ke Pontianak, Kalbar, kemarin. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama anak-anak muda saat blusukan ke Pontianak, Kalbar, kemarin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus blusukan ke sejumlah daerah, membakar semangat kadernya menuju kontestasi Pemilu 2024. Kali ini, ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Menurutnya, di sisa waktu kurang dari dua bulan menuju kontestasi Pemilu 2024 jangan disia-siakan. Seluruh skuadnya, harus turun gunung memperke­nalkan Demokrat sekaligus Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai jagoan di Pilpres 2024.

“Waktu yang sangat singkat, tapi juga waktu yang cukup. Jika kita pagi siang malam, ketemu pagi lagi, bekerja secara serius, fokus tu­run ke lapangan. Mudah-mudahan juga bukan hanya di Pontianak, tapi di seluruh kabupaten atau kota se-Kalimantan Barat. Semoga Kalbar semakin membiru,” ujar AHY di Rumah Adat Melayu, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), kemarin.

Baca juga : Kantor UKP RI Gelar Rembug Pangan Orang Muda

Pada pertemuan ini, AHY mengumpulkan selurus skuad­nya se-Kalbar. Mulai dari pa­ra Caleg, pengurus, hingga simpatisan partai. Dia berpesan, khusus kepada Caleg, untuk mengoptimalkan usahanya da­lam mengamankan suara pada saat pemungutan suara nanti. “Gaspol! Lebih baik kurang tidur sekarang, daripada tidak bisa tidur setelah 14 Februari nanti,” semangatnya.

Sebagai wujud komitmen memperkuat dan mengamankan suara partai, AHY menyampaikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), akan membantu infrastruktur saksi di semua TPS se-Indonesia, termasuk di Kalbar.

“Apa artinya dapat suara ka­lau nantinya ada yang mencuri suara. Karena itu, siapkan in­frastruktur saksi di 17 ribuan TPS di Kalbar,” katanya.

Baca juga : Siti Atikoh Borong Dagangan Dan Dengar Keluh Kesah Pedagang

Alumnus Kennedy School of Government, Harvard University, Amerika Serikat itu me­minta kepada para Caleg menerapkan 14 Agenda Perjuangan Partai Demokrat, yang meliputi bidang ekonomi dan kesejahter­aan, SDM & lingkungan hidup, demokrasi & kebebasan sipil, hukum dan keadilan, serta tata kelola pemerintahan. “Jelaskan narasi perjuangan Demokrat! Menangkan hati, pikiran dan suara rakyat!” tegas AHY.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Ermin Elviani menyatakan kesiapannya merebut kursi DPR dan pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Barat. “Saat ini kami lebih siap dari pada Pemilu sebe­lumnya. Koordinasi Caleg dan struktur juga solid. Demokrat akan menang,” katanya.

Elviani juga menegaskan, jaja­ran DPD dan 14 DPC se-Kalbar akan bersinergi untuk mengem­balikan kejayaan Demokrat. “Kita siap memenangkan Pemilu 2024, dengan cara-cara yang tetap menjaga nilai-nilai moral, etika, kehormatan dan persaha­batan,” pungkasnya.

Baca juga : Siklus Kenaikan Harga Pangan

Hadir pada acara itu antara lain Caleg DPR Kalbar I, Herzaky Mahendra Putra, Harti Hartidjah, Affandie, Rolando Mangatas, Djohansyah, serta Abang Hepi Tilanda, dan Caleg DPR RI Kalbar 2 Simon Fetrus, Evan Trisna Wijaya, Sundus, dan Parlindungan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 30/12/2023 dengan judul Blusukan Ke Kalbar, AHY Instruksikan Kader Gerak Pagi, Siang, Malam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.