Dark/Light Mode

Bos Demokrat Jakarta Instruksikan Caleg Kerja Keras Dekati Rakyat

Kamis, 30 November 2023 16:45 WIB
Ketua Demokrat Jakarta Mujiyono saat pelantikan pengurus ranting Demokrat se-Jakarta Timur di GOR Youth Center, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). Foto: Istimewa
Ketua Demokrat Jakarta Mujiyono saat pelantikan pengurus ranting Demokrat se-Jakarta Timur di GOR Youth Center, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Demokrat Jakarta, Mujiyono mengingatkan agar seluruh calon anggota legislatif (caleg) baik untuk DPRD DKI Jakarta maupun DPR RI semakin bekerja keras dengan menggandeng struktur pengurus partai dari tingkat ranting hingga DPD.

"Ketum AHY (Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono) memulai kick off di Kramat Jati. Pesan yang terus diingatkan adalah agar seluruh mesin partai, baik kader struktural, caleg maupun tim sukses bekerja keras meningkatkan suara Partai Demokrat," kata Mujiyono saat pelantikan pengurus ranting Demokrat se-Jakarta Timur di GOR Youth Center, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

Pelantikan pengurus ranting se-Jakarta Timur ini dihadiri oleh seluruh caleg untuk DPRD DKI Jakarta Dapil 4,5,6 serta caleg DPR RI Dapil Jakarta 1.

Menurutnya, caleg Partai Demokrat harus saling bahu membahu meski bersaing dalam satu daerah pemilihan (Dapil).

Baca juga : Maju Dapil Jakarta III, Erwin Aksa Janjikan Kesejahteraan

Untuk itu, Mujiyono kembali menginstruksikan agar para caleg dan tim suksesnya bekerja lebih keras agar bisa meraih hati, pikiran dan suara rakyat.

"Bekerja lebih keras dalam mengoptimalkan masa kampanye yang 75 hari ini," pesannya.

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki sejarah yang positif yakni menjadi pemenang di Jakarta. Hal ini, tegasnya, harus menjadi pemicu semangat bagi seluruh mesin partai untuk kembali mewujudkan Kemenangan Bersama pada Pemilu 2024 ini.

Terlebih, lanjutnya, pesan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Partai Demokrat bisa kembali duduk di pemerintahan nasional. Sehingga, tegasnya, target perolehan kursi di legislatif harus turut dikejar agar bisa menjadi penyeimbang pemerintahan nantinya.

Baca juga : Mimbar Demokrasi Yogyakarta Serukan Tolak Politik Dinasti

"Di Jakarta, target 20 kursi harus tetap kita kejar, semoga bisa lebih dari itu. Saya yakin, setiap dapil, setiap caleg bisa mewujudkannya jika kita memiliki dedikasi dan semangat yang sama untuk memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat. Jangan lupa, kita juga akan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran di Jakarta," tegasnya.

Ketua DPC Demokrat Jakarta Timur Muhammad Alhamid mengungkapkan, pengurus ranting yang dilantik secara serentak se-Jakarta Timur ini mencapai 200 orang.

Dia menegaskan, pelantikan pengurus ranting ini menjadi momentum untuk menyolidkan dan membakar semangat kader Demokrat agar bisa memenangkan Pemilu.

"Peran pengurus ranting sangat besar untuk membesarkan Partai Demokrat. Saya minta setiap program kerja yang telah direncanakan bisa menyentuh langsung ke masyarakat di setiap wilayah masing- masing. Tentu, kerja-kerja kerakyatan ini harus disinergikan dengan elemen masyarakat lain," kata Alhamid.

Baca juga : Kompak Keluar Jakarta, Ganjar-Anies-Prabowo Dekati Ulama-Akademisi

Pria yang akrab disapa Mumu itu meyakini, suara Partai Demokrat Jakarta Timur akan menyumbang 6 kursi untuk DPRD DKI Jakarta dan 1 kursi untuk DPR RI.

Untuk mewujudkannya, Mumu menugaskan setiap pengurus ranting, PAC maupun DPC untuk pro aktif menjalankan program-program kerakyatan baik di lingkungan RT/RW, kelurahan maupun kecamatan.

"Bagaimana agar kita dikenal rakyat, ya kita harus bekerja keras untuk mengenalkan diri ke mereka. Semakin intens menemui rakyat, jaring aspirasinya dan sebisa mungkin memberikan solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi warga," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.