Dark/Light Mode

Bedah Film Bareng Gen Z dan Milenial

Relawan Ganjar-Mahfud Sampaikan Pesan Untuk Menjadi Pemilih Cerdas

Sabtu, 30 Desember 2023 11:34 WIB
Loyalis Ganjar-Mahfud menggelar nonton dan bedah film bareng milenial di Meekow Selong, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (29/12/2023). (Foto: Ist)
Loyalis Ganjar-Mahfud menggelar nonton dan bedah film bareng milenial di Meekow Selong, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (29/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) mengajak anak-anak muda untuk menjadi pemilih cerdas dan bijak dalam menyikapi berbagai informasi di media sosial khususnya jelang pesta demokrasi 2024.

Pesan ini disampaikan melalui cara yang menarik, loyalis Ganjar-Mahfud menggelar nonton dan bedah film bareng milenial di Meekow Selong, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (29/12/2023).

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) NTB, Ainun Samidah mengatakan ada dua film pendek karya anak bangsa yang ditampilkan, diantaranya "Bukan Galih dan Ratna" dan "Pelicin". 

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Gencarkan Sosialisasi Wujudkan Pemilih Cerdas Dan Kritis

Nurliya NR selaku produser "Bukan Galih dan Ratna", Taufiq Anantika sutradara film "Bukan Galih dan Ratna", Joe Auzal sutradara film "Pelicin", hingga pemain dari masing-masing film pendek itu pun hadir untuk menyampaikan pengalaman, dan makna yang ingin disampaikan kepada penonton.

"Pada malam hari ini OMG bersama Ganjar-Mahfud NTB sedang melaksanakan kegiatan bedah film bersama milenial. Ya di sini juga kita membawa langsung produser serta film-film lokal karya anak bangsa dan juga di sini dengan tema sebagai pemilih pemula yang cerdas," ucap Ainun.

Milenial dan Gen Z memegang peranan penting pada pelaksanaan pemilu 2024 yang akan datang. Sebab, jumlah mereka mendominasi di kalangan yang memiliki hak untuk mencoblos.

Baca juga : Alam Ganjar Sampaikan Pesan Menuju Indonesia Emas 2045

Merujuk data Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), pada Pemilu 2024 kelompok milenial dan Gen Z ada sebanyak 113 juta pemilih atau 56,45 persen. Rinciannya, milenial sebanyak 66,8 juta sementara Gen Z sebesar 46,8 juta.

Menurut Ainun, pemilih cerdas merupakan orang yang memilih pemimpin sesuai nalar dan logika, mencari informasi terkait visi misi maupun program, serta tidak mengedepankan intusi juga emosi.

"Untuk para pemilih pemula apalagi kita tahu hari ini Indonesia sedang dapat bonus demografi, yaitu pemudanya di angka 50-60 persen (pemilih dominan) jadinya di situ setidaknya biar tidak di bonus ataupun demografi yang merugikan ke depannya untuk Indonesia," tutup Ainun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.