Dark/Light Mode

Anies Silaturahmi dengan Warga Grompol, Kampung Tempatnya Dibesarkan

Minggu, 31 Desember 2023 23:50 WIB
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, bersilaturahmi dengan warga Kampung Grompol, Desa Karangwuni, Sleman, Yogyakarta, Minggu pagi (31/12). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, bersilaturahmi dengan warga Kampung Grompol, Desa Karangwuni, Sleman, Yogyakarta, Minggu pagi (31/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, bersilaturahmi dengan warga Kampung Grompol, Desa Karangwuni, Sleman, Yogyakarta, Minggu pagi (31/12). Kampung Grompol merupakan tempat Anies dibesarkan.

"Kami bersyukur sekali pagi ini bisa kembali ke Grompol. Saat ini saya mendapatkan amanat baru. Saat ini setiap hari saya berjabat tangan dengan ribuan orang. Jabat tangan itu penuh semangat, penuh inspirasi. Bertemu dengan tidak terhingga hati nurani yang menginginkan ada perubahan," ujar Anies, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (31/12).

Baca juga : Opini Pilpres Satu Putaran Demi Hemat Uang Negara Menyesatkan

Anies melanjutkan, bagi yang saat ini posisinya terlemahkan dan terkalahkan, perubahan adalah harapan. Anies mengungkapkan banyak belajar dari lingkungan rumah.

"Tinggal di Karangwuni yang hanya 100 meter dari masjid yang aktivisnya rata-rata mahasiswa, generasi mahasiswa. Saya belajar mentoring dari para mahasiswa. Masa bertumbuh di Karangwuni inilah yang menjadi ekosistem bertumbuhan, lingkungan yang sangat sehat secara intelektual, guyub," ujar Anies.

Baca juga : Video Bahlil Ditarik Prabowo, Pengamat: Ada Framing Jahat Tak Sesuai Fakta

"Ini kampung ideal untuk bisa tumbuh dan alhamdulillah kami yang merasakan manfaat itu. Bibit yang jadi keluarga, lingkungan rumah, keakraban itu tergambar sampai sekarang. Kami anak yang dulu main layangan di sini, sekarang dapat tugas amanah mohon didoakan. Kami keliling terus," ucap Anies.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.