Dark/Light Mode

Bergema Gelar Pasar Murah Untuk Bantu Warga Tangerang

Senin, 18 Desember 2023 18:31 WIB
Relawan Bersama Ganjar Mahfud Bergema menggelar pasar murah di Tangerang. (Foto: dok. Relawan)
Relawan Bersama Ganjar Mahfud Bergema menggelar pasar murah di Tangerang. (Foto: dok. Relawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Bersama Ganjar Mahfud (Bergema) menggelar pasar murah membantu masyarakat kecil di Tangerang yang kesulitan karena bahan makanan pokok yang membumbung tinggi.

Sebanyak 2.500 paket sembako berupa gula, minyak, dan beras dijual dengan harga terjangkau.

Pasar murah tersebut digelar di GSG Azhar Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Target pasar relawan Bergema terdiri dari ibu-ibu, generasi milenial, karang taruna, dan bikers.

"Pasar murah sembako diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat yang hidupnya masih tertekan," kata Ketua Umum Relawan Bergema, Ahmad Nawawi dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Pasar murah yang digelar oleh Bergema ini akan dilaksanakan di kota-kota lainnya, seperti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Baca juga : Peduli Warga, Relawan Ganjar Milenial Salurkan Bantuan Air Bersih Di Grobogan

Pasar murah di wilayah-wilayah itu akan digelar pada bulan Desember 2023 hingga Januari 2024.

Nawawi mengatakan, kaum pemuda, masyarakat urban, perempuan kota, generasi milenial, generasi z, buruh, nelayan, dan pengangguran merasa sulit mendapat perkerjaan dan sulit bersaing di dunia usaha.

Sementara di sisi lain, harga pangan mahal dan biaya sekolah tinggi.

“Banyak potret keluarga dengan ayah miskin, ibu hamil anemia, dan anak yang dilahirkan stunting karena kurang gizi di fase awal pertumbuhan. Keluarga seperti ini harus dapat mengakses pangan bergizi dan sehat,” ucap Nawawi.

Padahal, menurut Nawawi, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang subur dengan lahan yang luas dan beranekaragam, serta laut maritim yang kaya.

“Ini harusnya dapat dimanfaatkan terutama saat Indonesia mengalami bonus demografi seperti sekarang. Indonesia membutuhkan pemimpin yang dapat menggunakan potensi tersebut untuk keluar dari beragam persoalan dengan cepat,” kata Nawawi.

Baca juga : Gerindra Pede, Prabowo Bisa Menang Satu Putaran

Dalam acara tersebut relawan Bergema juga mempertegas dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Pasangan Ganjar-Mahfud peduli pada konsumen dengan membantu konsumen mengakses pangan, tetapi di saat yang sama para produsen pangan harus sejahtera,” tegas Nawawi.

Sekretaris Jenderal Bergema Achmad Yakub mengatakan, para relawan terhimpun secara sadar dan bertekad melaksanakan Tri Kerja Bergema.

Pertama, mendukung sepenuh hati pemenangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2024-2029.

Kedua, merangkul masyarakat luas secara langsung dari rumah ke rumah, desa ke desa, kota ke kota, sawah ke sawah, pabrik ke pabrik.

Serta, menyebarkan informasi yang baik dengan berbagai media.

Baca juga : Pengamat Harap, Capres Gencarkan Program Pembukaan Lapangan Kerja

Ketiga, mengawal dan terlibat penuh dalam percepatan pembangunan manusia Indonesia yang unggul, produktif dan berkepribadian, pemerataan pembangunan ekonomi berbasis pengetahuan dan nilai tambah, riset dan inovasi untuk rakyat tani, nelayan, dan pembangunan sistem digital nasional yang melayani rakyat.

Selanjutnya, merealisasikan kelestarian lingkungan hidup dengan ekonomi hijau dan biru yang mensejahterakan rakyat secara adil, penegakan supremasi hukum yang berkeadilan serta peran Indonesia yang lebih baik dalam perdamaian dunia.

Menurut Yakub, salah satu langkah konkret dalam melaksanakan Tri Kerja Bergema, yakni dengan menggelar kegiatan pasar murah untuk meringankan beban masyarakat.

“Pasar murah yang dilakukan relawan Bergema menjadi bagian upaya TPN yang bahu membahu hadir di tengah rakyat dan mendukung kemenangan Ganjar-Mahfud,” tandas Yakub.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.