Dark/Light Mode

Gelar Bazar Murah

Relawan Crivisaya Ganjar Bangkitkan Geliat Ekonomi Pelaku UMKM Dan Warga Lampung

Senin, 8 Januari 2024 09:09 WIB
Relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Crivisaya Ganjar yang terdiri dari alumni muda Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung menggagas Bazar Murah Tebus 5000 sebagai bentuk kontribusi nyata untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi warga. (Foto: Ist)
Relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Crivisaya Ganjar yang terdiri dari alumni muda Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung menggagas Bazar Murah Tebus 5000 sebagai bentuk kontribusi nyata untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi warga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Crivisaya Ganjar yang terdiri dari alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) menggagas "Bazar Murah Tebus 5000" sebagai bentuk kontribusi nyata untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi warga.

Kegiatan ini diselenggarakan di Jalan Purnawirawan V, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung, Minggu (7/1/2024).

Koordinator Wilayah Crivisaya Ganjar Lampung, Harsya Billy menjelaskan bazar murah 5000 ini melibatkan para pelaku UMKM yang menggeluti bidang kuliner hingga fesyen.

Baca juga : Ganjar Ingin Tuntaskan Optimalisasi Potensi Sumber Daya Alam

Dagangan yang dijajakan pun tak membuat kantong jebol, cukup dengan Rp 5.000 saja para warga bisa menikmati aneka macam jajanan menggugah selera seperti pempek, bakso, es teh manis. Tak hanya itu, bahkan pakaian layak pakai juga tersedia di sana.

"Hari ini kita Crivisaya Ganjar Lampung mengadakan kegiatan bazar tebus serba 5000. Jadi ada bazar varian makanan yang porsinya cukup besar kita hargain 5000 subsidi dari Pak Ganjar gitu," jelas Billy.

Tak pelak, kehadiran bazar murah ala simpatisan Ganjar-Mahfud itu pun meraih animo warga khususnya para emak-emak. Mereka pun langsung memborong semua dagangan sampai ludes.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar-Mahfud Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Billy mengakui keterlibatan UMKM di bazar murah ini merupakan strategi simpatisan Ganjar-Mahfud supaya mendorong pelaku UMKM semakin menggeliat. 

Hal ini terinspirasi dari misi "Indonesia Berdaya" yang dicanangkan Ganjar-Mahfud untuk membantu perkembangan serta pembangunan UMKM dan koperasi di Indonesia. Program ini memastikan kepastian hukum, modal usaha, pelatihan, dan bantuan masuk ke pasar ekonomi.

"Harapan setelah kegiatan ini yang pasti kita mendongkrak suara di Lampung untuk milih Pak Ganjar, dan kita mau juga UMKM di Lampung ini meningkatkan karena memang di Lampung ini UMKM nya terus berkembang lah di era sekarang," jelas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.