Dark/Light Mode

Kampanye Gibran Masuk Gigi 5, Datangi Basis PDIP Di Buleleng Besok Dengan Heli

Senin, 8 Januari 2024 21:08 WIB
Calon wakil presiden (cawapres) nomot urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Calon wakil presiden (cawapres) nomot urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kini masuk gigi 5. Pihaknya terus menyasar lumbung-lumbung suara lawan. Salah satunya Buleleng, Bali yang akan didatangi Besok, Selasa (9/1).

Hal itu disampaikan oleh Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo. Menurutnya, saat ini kampanye pilpres pasangan calon nomor urut 2 sudah masuk lima.

“Ini kita sudah masuk gigi lima. Kita melakukan kampenye memang di daerah-daerah yang merupakan lumbung suara pasangan Capres/Cawapres lain,” kata Wignyo, dalam keterangannya Senin (8/1). 

Seperti diketahui, Buleleng adalah daerah asal Ibunda Bung Karno atau nenek Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sehingga Buleleng menjadi basis utama PDIP di Bali. 

Wignyo bilang, Gibran bakal mendarat di Lapangan Bhuana Patra, Buleleng, Bali menggunakan helikopter. 

Baca juga : Masuk Gigi 5, Kampanye Di Buleleng Bakal Dihadiri Gibran

Ia menjelaskan, lapangan Bhuana Patra memiliki arti sebagai cahaya yang menyinari bumi yang bisa membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Di sana, ada tirta atau sumber mata air yang kini menjadi perusahaan air minum daerah untuk kehidupan masyarakat buleleng. 

Gibran diagendakan bertemu dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mendengar keluhan masyarakat Buleleng.  

”Warga buleleng mengharapkan kedatangan gibran untuk membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitar, dan kita pastikan Gibran besok akan hadir," lanjutnya.

Ia berpandangan, Buleleng membutuhkan keberadaan bandara yang diyakini akan mendongkrak perekonomian Bali Utara di segala sektor. Misalnya seperti UMKM, pariwisata, perhotelan maupun restoran.

Baca juga : Kerap Dipanggil Gibran, Kaesang: Siapa Tau Bisa Gabung ke PSI

“Rencananya Gibran akan dibawa oleh para relawan yang tergabung dalam tim 8 RJBBP menuju pelabuhan atau dermaga Sunda Kecil, dimana dalam sejarahnya dermaga atau pelabuhan ini adalah niaga internasional dimana lokasi ini menjadi pusat ekonomi dunia pada masanya,” terangnya. 

Ia menjelaskan nama dermaga tersebut, yakni Sunda diambil dari bahasa Sanskerta yang artinya bersinar, bercahaya, putih dan bersih, menjadi harapan masyarakat. 

Ia berharap kehadiran Gibran di Dermaga Sunda Kecil, Buleleng, Bali Utara dapat membawa perubahan dan kebangkitan ekonomi rakyat menuju Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang. 

“Dengan kehadiran Gibran ke Buleleng besok, warga Bali berharap Gibran akan melanjutkan sejumlah program Presiden Jokowi," harapnya.

Beberapa program Jokowi itu antara lain rencana membangun bandara internasional, jalan layang Singaraja dan pusat kebudayaan di kabupaten kelungkung. 

Baca juga : Kiai dan Lora se-Madura Deklarasi Dukung Kemenangan Golkar

Wignyo meyakini program infrastruktur Jokowi di kawasan buleleng tersebut tersebut akan berdampak besar bagi kemajuan ekonomi Indonesia, khususnya warga Singaraja Buleleng dan sekitarnya. 

Buleleng dipilih sebagai lokasi kunjungan dengan tema 'Sadu Arep Masyarakat Buleleng' karena jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 cukup besar, atau mencapai 20 persen di Bali. Ia menargetkan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang di daerah tersebut.

Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) juga akan mengusulkan kepada Gibran untuk  melakukan pemekaran pada Buleleng. 

Mengingat wilayahnya cukup luas dan jumlah masyarakatnya cukup banyak. Selain RJBBP, relawan lain yang terlibat dalan acara ini adalah Pasgibran Bali, Rumah Gibran Bali, Militan 08 Pernusa, BRPN, PPIR, Go Gibran, Prabu, Probo dan Tidar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.