Dark/Light Mode

Masuk Gigi 5, Kampanye Di Buleleng Bakal Dihadiri Gibran

Senin, 8 Januari 2024 21:02 WIB
Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo. Foto: Istimewa
Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kampenyenya di Buleleng, Bali, Selasa (9/1/2024). 

Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo mengatakan, kampanye ini bagian gerak cepat alias ‘gigi lima’ yang tengah dijalankan.

"Ini kita sudah masuk gigi lima. Kita melakukan kampanye memang di daerah-daerah yang merupakan lumbung suara pasangan Capres-Cawapres lain," kata Wignyo, dalam keterangannya Senin (8/1/2024).

Diketahui, Buleleng merupakan daerah asal Ibunda Bung Karno atau nenek Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Buleleng menjadi basis utama PDIP di Bali.

Baca juga : Kaesang: Ya Solo Bukan Memang Bukan Mas Gibran

Wignyo menuturkan, Gibran bakal mendarat di Lapangan Bhuana Patra, Buleleng, Bali. Dia bakal bertemu dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mendengar keluhan masyarakat Buleleng.

Buana Patra, katanya, nama tempat Gibran mendarat di Buleleng bisa diartikan sebagai cahaya yang menyinari bumi yang bisa membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Setelah mendarat di Buana Patra, Warga Buleleng mengharapkan kedatangan Gibran untuk membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar, dan kita pastikan Gibran besok akan hadir. Gibran tiba di Buleleng menggunakan heli mendarat di lapangan Buana Patra, dan di sana ada tirta atau sumber mata air yang kini menjadi perusahaan air minum daerah untuk kehidupan masyarakat Buleleng," ujarnya.

Dia menambahkan, keberadaan bandara dianggap mampu membuat segala sektor di Bali Utara meningkat. Misalnya seperti UMKM, pariwisata, perhotelan maupun restoran juga diyakini akan berkembang.

Baca juga : Ratusan Umat Kristiani Di Korsel Rayakan Natal Di Gangnam Seoul

"Rencananya Gibran akan dibawa oleh para relawan yang tergabung dalam tim 8 RJBBP menuju pelabuhan atau Dermaga Sunda Kecil, di mana dalam sejarahnya dermaga atau pelabuhan ini adalah niaga internasional sebagai pusat ekonomi dunia pada masanya," terangnya.

Sunda yang artinya dalam bahasa sangsekerta adalah bersinar, bercahaya, putih dan bersih, menjadi harapan masyarakat. Dengan datangnya Gibran ke Dermaga Sunda Kecil, Buleleng, Bali Utara diharapkan dapat membawa perubahan dan kebangkitan ekonomi rakyat Indonesia menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Dengan kehadiran Gibran ke Buleleng besok, warga Bali berharap Gibran akan melanjutkan sejumlah program Presiden Jokowi yang rencananya akan membangun bandara internasional, jalan layang singaraja dan pusat kebudayaan di Kabupaten Klungkung.

Menurut Wignyo, dengan melanjutkan sejumlah program Jokowi membangun infrastruktur di kawasan Buleleng tersebut, akan berdampak besar bagi kemajuan ekonomi Indonesia ke depan khususnya warga Singgaraja, Buleleng dan sekitarnya.

Baca juga : Kunjungi Ponpes Di Tulungagung, Atikoh Didoakan Jadi Ibu Negara

Buleleng dipilih sebagai lokasi kunjungan dengan tema 'Sadu Arep Masyarakat Buleleng’ ini sebab jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 cukup besar, atau mencapai 20 persen di Bali.

Untuk itu, pihaknya menargetkan pasangan Prabowo-Gibran mampu memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Diketahui, acara ini diikuti sejumlah relawan paslon 02 seperti, Pasgibran Bali, Rumah Gibran Bali, Militan 08, Pernusa, Barisan Relawan Prabowo Nusantara (BRPN), Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), Go Gibran, Prabowo Budiman (Prabu), Probo, dan Tunas Indonesia Raya (Tidar).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.