Dark/Light Mode

Kunjungi Bali Utara, Gibran Janji Bakal Lakukan Pemerataan Pembangunan

Selasa, 9 Januari 2024 18:00 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka disambut meriah gamelan dan hiasan bunga gemitir di Alun-alun Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali Utara, Selasa (9/1/2024). (Foto: Dok. TKN Prabowo-Gibran)
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka disambut meriah gamelan dan hiasan bunga gemitir di Alun-alun Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali Utara, Selasa (9/1/2024). (Foto: Dok. TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan ketika ia melanjutkan tur kampanyenya dengan mengunjungi Bali Utara, setelah berada di Kota Ambon.

Di Alun-alun Singaraja, Kabupaten Buleleng, Cawapres nomor urut 2 itu disambut meriah dengan gamelan dan hiasan bunga gemitir.

Gibran Rakabuming menggelar Apel & Konsolidasi bersama relawan setempat, mendengarkan aspirasi mereka, terutama mengenai pembangunan bandara di Bali Utara.

Seorang perwakilan relawan dari Buleleng pun menyampaikan harapan agar proyek bandara tersebut dilanjutkan setelah Gibran terpilih.

Baca juga : Permudah Akses Warga, Orang Muda Ganjar Lakukan Perbaikan Jalan Desa Tonasa

“Ketika Mas Gibran menang, cuma satu permintaan kami, yaitu kelanjutan dari bandara Bali Utara. Kami khususnya di Kabupaten Buleleng, kami titip kepada Mas Gibran agar nantinya disampaikan ke Pak Prabowo juga agar pembangunan bandara itu dilanjutkan,” ungkap perwakilan relawan pada Selasa, (9/1/2024).

Menanggapi ini, Gibran menjanjikan kajian ulang proyek bandara, mengacu pada komitmennya terhadap pemerataan pembangunan yang dia sampaikan dalam debat sebelumnya.

Dia menekankan perlunya pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, termasuk di luar Jawa.

"Terima kasih atas aspirasi dari Bali Utara. Untuk masalah bandara akan kami kaji ulang, karena dalam debat kemarin saya sudah tekankan pentingnya pemerataan pembangunan," ujar Gibran.

Baca juga : FIM: Prabowo-Gibran Paling Rasional Pilihan Generasi Muda

Selain itu, acara tersebut menjadi lebih hangat dengan kejutan ulang tahun untuk Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming.

Para relawan menyanyikan lagu ulang tahun, menambah keakraban dan kehangatan di antara tim kampanye.

Kejutan serupa juga telah diberikan kepada Selvi dalam perjalanan mereka ke Bali.

Kunjungan Gibran kali ini ditemani oleh sang istri, Selvi Ananda, beserta sejumlah politisi seperti Isyana Bagoes Oka, Jubir TKN Prabowo-Gibran, dan Aminuddin Ma’ruf Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga : Siapkan Lapangan Kerja, Ganjar Janji Bakal Bangun Peta Jalan Selatan Selatan

Wakil Sekretaris TKN menggarisbawahi pentingnya pembangunan yang merata di seluruh Indonesia. Kehadiran berbagai kelompok relawan menunjukkan dukungan yang kuat dan beragam untuk kampanye Gibran.

Dalam kampanye di Bali ini, Gibran tidak hanya menegaskan janji politiknya soal pemerataan pembangunan, tetapi juga menunjukkan kedekatan dan kepedulian dengan kebutuhan masyarakat lokal.

Sambutan hangat di Bali memberikan nuansa kemanusiaan yang menambah nilai positif dalam kampanye yang fokus pada pembangunan dan kebersamaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.