Dark/Light Mode

Nginap di Rumah Warga, Ganjar Janjikan Harga Sembako Terjangkau

Rabu, 3 Januari 2024 15:21 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kemeja putih tengah mendapatkan sambutan hangat dari warga. (Foto: Instagram @ganjarpranowo)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kemeja putih tengah mendapatkan sambutan hangat dari warga. (Foto: Instagram @ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk bermalam di rumah warga saat melakukan kampanye di Desa Dukuh Peloksari, Senting, Boyolali, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendapatkan sambutan hangat dari warga. Mereka tidak memedulikan gerimis yang sedang turun, dan tampak gembira menyambut Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, ada banyak keluhan yang dia dengar langsung dari warga. Salah satunya terkait mahalnya harga sembako sehingga membebani kantong masyarakat.

Baca juga : Dengarkan Curhat Perajin Asal Jepara, Ganjar Janjikan Beri Kemudahan Modal

"Sudah berbulan-bulan harga beras ternyata naik dan tidak turun-turun," kata Ganjar, dalam keterangannya, Rabu (3/1/2024).

Ganjar menjamin, jika terpilih memimpin negeri ini 5 tahun ke depan, dirinya bakal memastikan harga sembako ramah kantong.

Capres yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu tak mau rakyat sulit menjangkau bahan kebutuhan pokok.

Baca juga : Didampingi Hary Tanoe, Ganjar Terima Dukungan Dari Pengusaha Mie Dan Bakso

Berangkat dari keprihatinan terhadap tingginya harga pangan di tanah air, Ganjar dan Cawapresnya Mahfud MD berkomitmen menjaga pasokan sembako dengan harga murah.

Dia sudah menyiapkan program 'Pasokan Pangan Aman, Harga Enak di Kantong'.

"Ganjar-Mahfud akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok. Selanjutnya, memperkuat fungsi Bulog guna menjaga stabilitas harga bahan pokok di tanah air," ucap Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.