Dark/Light Mode

Gelar Konsolidasi, TPLN AS Solid Dukung Ganjar-Mahfud

Kamis, 11 Januari 2024 22:22 WIB
Konsolidasi PTLN AS mendukung Ganjar-Mahfud. (Foto: Istimewa)
Konsolidasi PTLN AS mendukung Ganjar-Mahfud. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Debat Capres ketiga, Minggu (7/1), diaspora Indonesia di Amerika Utara mengadakan konsolidasi secara virtual. Konsolidasi ini dihadiri perwakilan dari berbagai kota, di antaranya Austin, Atlanta, Chicago, Connecticut, Hawaii, Indiana, Los Angeles, New Mexico, New York, Oklahoma, New Jersey, Pittsburgh, Seattle, Vancouver, dan Washington DC. Hadir juga Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Luar Negeri Amerika Serikat (TPLN AS) Harlan Hilman mengatakan, pihaknya semakin optimis menghadapi Pemilu 2024. “Tim kami solid. Asalkan Pemilu terlaksana dengan jujur dan adil, kami yakin pasti Ganjar-Mahfud akan menang,” ujarnya, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (11/1).

Pada pertemuan ini, Mahfud menyampaikan, pihaknya menghargai dukungan para diaspora di luar negeri yang langsung bergerak karena rasa cinta Tanah Air, sebagai dorongan untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih baik, yang sejalan dengan visi dirinya bersama Ganjar Pranowo.

Baca juga : Kiai Hingga Masyayikh Madura Mantap Dukung Ganjar-Mahfud

“Kami secara moral, jelas terikat dengan idealisme yang kita usung bersama sehingga yang kami janjikan, bukanlah janji main-main. Ini untuk perbaikan negeri, demokrasi, kesejahteraan rakyat, serta penegakan hukum,” jelasnya. 

TPLN AS juga menyampaikan komitmen mereka untuk terus bekerja keras sampai saat pencoblosan nanti. Di AS, pencoblosan akan dimulai pada 4 Februari 2024.

AS dan Kanada sampai saat ini telah mengadakan lebih dari 30 kegiatan di berbagai kota setelah deklarasi serentak di 12 kota di AS pada Mei 2023. Bekerja sama dengan World for Ganjar-Mahfud, para diaspora juga terus berkomitmen untuk aktif mengadakan Warung Mas Ganjar & Warmindo Abah Mahfud yang telah terlaksana di lima benua sampai saat pencoblosan nanti.

Baca juga : Pengasuh Ponpes Banyuwangi Ini Dukung Ganjar-Mahfud

“Kebetulan Mbak Yenny (Yenny Wahid) kemarin sempat membandingkan Prof Mahfud dengan Warteg. Bagi kami, ini sebuah pesan untuk terus mengadakan event-event yang sederhana namun bermakna. Pemilu bukan pertandingan logistik. Kami bangga dapat bergerak secara swadaya, dan kami berbagi satu sama lain,” ujar Harlan, bangga. 

Dia lalu bisa mengenai live TikTok Mahfud yang sempat membahas mie goreng atau mie rebus, serta bagaimana masa mudanya lebih suka belajar di kuburan China di dekat kos-kosannya. Harlan berharap, dengan hal ini, masyarakat yang belum menentukan pilihan untuk memilih Ganjar-Mahfud.

“Dulu saya memilih Jokowi, karena saya merasa satu frekuensi dengan beliau yang bisa merasakan denyut nadi rakyat. Sekarang, saya memilih Ganjar-Mahfud karena alasan yang sama. Insya Allah Ganjar-Mahfud menang, kami all in Ganjar-Mahfud,” tutup Harlan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.