Dark/Light Mode

Sholawat Kebangsaan, Masyarakat Pekalongan Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud

Jumat, 12 Januari 2024 10:06 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar DPC Kabupaten Pekalongan menggelar Sholawat Kebangsaan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Presiden 2024 bersama Gus Ali Gondrong, pendiri Mafia Sholawat.

Acara yang digelar di Lapangan Kebonagung Kaben, Kebon Agung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Selain Gus Ali Gondrong, hadir pula tokoh ulama lokal KH Sabilal Rosyad, tokoh Habaib seperti Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus, dan puluhan alim ulama Kabupaten Pekalongan.

Tim Hadroh Mafia Sholawat Semut Ireng membuka acara dengan lantunan Sholawat yang menggema.

Baca juga : Pesta Rakyat, Puluhan Ribu Pendukung Siap Bergerilya Menangkan Ganjar-Mahfud

Masyarakat pun mengikuti lantunan sholawat sambil mengibarkan bendera bertuliskan “Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Presiden dan Wakil Presiden Pilihanku”.

Tokoh ulama Kabupaten Pekalongan KH Sabilal Rosyad dalam tausiyahnya meminta masyarakat bermunajat kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah saya selaku ulama lokal ucapkan terima kasih Relawan Sahabat Ganjar mengadakan Sholawat Kebangsaan bersama Gus Ali Gondrong. Dan mari kita bersama sama bermunajat bersama kepada Allah SWT, karena ada salah satu dari orang tua kita akan mengabdikan dirinya untuk menjadi presiden dan wakil presiden, yaitu bapak Ganjar dan Mahfud MD kita doakan keduanya dapat menang, amin ya robbal alamin,” ujar KH Sabilal Rosyad.

Kehadiran Gus Ali Gondrong menambah semangat dari jemaah yang hadir untuk bersholawat bersama.

Baca juga : Pos Indonesia Lanjutkan Joint Marketing Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Gus Ali Gondrong pun mengajak masyarakat untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Padamu Negeri, dan Yalal Waton bersama-sama.

Gus Ali pun berdoa agar hajat dapat dikabulkan, khususnya hajat agar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

“Mudahan-mudahan berkumpulnya kita bersama berdoa dan hajat kita dikabulkan Allah SWT. Dengan membaca sholawat mudah-mudahan doa dan hajat kita hajat calon presiden dan wakil presiden kita bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mudah mudahan dikabulkan Allah SWT,” ucap Gus Ali Gondrong.

Masyarakat Kabupaten Pekalongan kemudian menyaksikan video profil Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca juga : Pengasuh Ponpes Banyuwangi Ini Dukung Ganjar-Mahfud

Video itu menggambarkan keduanya merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan ulama dan santri.

Terpancar harapan dan doa dari masyarakat untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024.

Acara Sholawat Kebangsaan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Presiden 2024 bersama Gus Ali Gondrong, disiarkan secara langsung di kanal youtube Sahabat Ganjar dan YouTube Mafia Sholawat Gus Ali Gondrong.

Sehingga, seluruh masyarakat Indonesia dapat bersholawat bersama untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.