Dark/Light Mode

Ingin Anak NTT Tumbuh Sehat

Relawan GSP Bagi-bagi Ratusan Paket Susu Gratis Di Kota Kupang

Sabtu, 13 Januari 2024 11:36 WIB
Foto: Relawan GSP
Foto: Relawan GSP

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Nusa Tenggara Timur (NTT) datang ke rumah-rumah warga untuk mensosialisasikan gerakan Pilpres 2024 sekali putaran.

Sosialisasi dibarengi dengan pembagian ratusan susu gratis kepada anak-anak di Kecamatan Oebobo dan Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Sabtu (13/1/2024).

Koordinator Provinsi NTT Relawan GSP Magdiel Marthinus Ndaok mengatakan, sosialisasi Pilpres 2024 sekali putaran dan bagi-bagi ratusan susu gratis ini semata-mata untuk membantu pemerintah dalam meminimalisir penggunaan anggaran negara secara berlebihan di Pilpres 2024.

“Terkait bagi-bagi susu UHT kepada anak-anak alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menambah asupan gizi mereka, kami ingin anak-anak NTT lebih sehat dan gizinya terpenuhi,” ujar Marthinus.

Menurut Marthinus, gerakan mensosialisasikan Pilpres 2024 sekali putaran ini juga sebagai bentuk usaha dari para relawan GSP agar gerakan ini dikenal luas oleh masyarakat NTT.

Gerakan ini diyakini bisa membantu mewujudkan Pilpres 2024 yang lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Baca juga : Tim Hukum Merah Putih Dan Relawan Prabowo-Gibran Berikan Bantuan Hukum Gratis

“Jadi, melalui kegiatan ini kami ingin edukasi, sosialisasi, pemberian informasi secara lengkap tentang manfaat atau keuntungan pilpres sekali putaran yang dimenangkan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ucapnya.

"Gerakan ini juga sekaligus mendukung program makan siang dan susu gratis yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran," tambah Marthinus.

Dikatakan Marthinus, para relawan GSP ingin mengajak masyarakat NTT lebih rasional dan berpikir lebih panjang tentang Pilpres 2024 ini.

Yakni, masyarakat jangan hanya berfokus pada dukungan yang fanatik, tetapi juga pada dukungan yang sifatnya nyata.

“Kami harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa pilpres putaran kedua akan sangat melelahkan, memakan waktu, memakan biaya yang fantastis mencapai Rp 27 triliun dan memungkinkan terjadinya perang saudara yang tentunya tidak diinginkan oleh banyak pihak,” ucapnya.

“Jadi, sekali lagi kami mengimbau masyarakat NTT untuk ikut serta dalam mewujudkan Pilpres 2024 yang lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai. Mari kita berikan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk menang sekali putaran, karena hanya paslon ini hanya butuh 6-7 persen suara lagi untuk menang sekali putaran,” ajak Marthinus.

Baca juga : Sambil Suarakan Pilpres Sekali Putaran, Relawan GSP Jatim Bagikan Susu Gratis

Marthinus mengatakan selain pembagian susu gratis dan sosialisasi Pilpres 2024 sekali putaran, para relawan GSP juga membagikan merchandise berupa flyer atau selebaran seruan gerakan sekali putaran, baju, hingga gantungan kunci.

Para relawan menggunakan strategi sosialisasi adalah dengan door to door atau dari satu rumah warga ke rumah warga yang lain.

“Tapi, di sisi lain kami juga menyasar pangkalan-pangkalan ojek, area-area yang menjadi tempat berjualan para pedagang kaki lima, atau tempat mangkal sopir- sopir angkot, dan sebagainya,” akunya.

Gerakan sosialisasi Pilpres 2024 sekali putaran ini mendapat sambutan baik dari masyarakat NTT, khususnya yang ada di kecamatan Oebobo dan Kecamatan Maulafa.

Bahkan, masyarakat NTT secara umum termasuk orang- orang yang puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo alias Jokowi, sehingga masyarakat sangat ingin berperan memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Mereka mengharapkan kelanjutan program-program Pak Jokowi. Masyarakat disini menyambut kami dengan baik dan menyatakan bersedia menyukseskan Gerakan Sekali Putaran untuk memenangkan pasangan Gemoy," urainya.

Baca juga : Relawan Ganjar-Mahfud Bagikan Nasi dan Bersihkan Sampah Di CFD Kota Mataram

"Banyak hal-hal positif yang kami rasakan selama melaksanakan kegiatan, masyarakat sangat bahagia, mereka langsung memakai kaos yang kami bagikan saking cintanya kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran,” jelas Marthinus.

Untuk diketahui, gerakan Pilpres 2024 sekali putaran ini dilakukan oleh masyarakat asli NTT dari berbagai usia.

Relawan-relawan yang bergabung dalam GSP adalah orang-orang yang memiliki semangat menyukseskan Pilpres 2024 yang lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Serta, untuk mendorong kemenangan paslon Prabowo-Gibran dalam pelaksanaan Pilpres 2024, khususnya di Provinsi NTT.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.